Belajar Publik Speaking di Era Digital

0

Urban ID - Telkomsel mengadakan seminar Pendidikan yang melibatkan partisipasi langsung dari para karyawan Telkomsel. Kali ini, Telkomsel bekerjasama dengan Universitas Bina Darma yang bertema Public Relation in Digital Era, Rabu (13/10).

Manager Corporate Communication Telkomsel Area Sumatera, Hadi Sucipto seusai memaparkan materi seminarnya kepada para mahasiswa mengatakan, sebagai perusahaan yang beroperasi sangat dekat dengan masyarakat.

,Telkomsel ingin memberikan manfaat yang lebih kepada lingkungannya. Program edukasi seperti seminar ini adalah salah satu wujud nyata dukungan Telkomsel dalam mengembangkan potensi masyarakat, terutama para mahasiswa sebagai penerus bangsa. “Kami harap program ini akan meningkatkan kompetensi para mahasiswa sehingga ke depannya dapat bersaing dalam dunia industry,” katanya.

Dalam seminar edukasi kali ini, para mahasiswa dari berbagai jurusan mendapat pemaparan terkait proses komunikasi strategis Public Relation di era digital dalam membangun hubungan saling menguntungkan antara organisasi dan publiknya. Public Relation kin juga dituntut untuk mampu memanfaatkan media berbasis internet untuk menciptakan kesan yang positif, hubungan yang baik, dan meningkatkan visibilitas brand dan organisasi dengan lebih efisien dan efektif.

Strategi komunikasi berbasis digital kini dapat dengan mudah diimplementasikan. Kemudahan ini tak luput dari peran integral Telkomsel dalam pemerataan akses layanan komunikasi. Secara keseluruhan Telkomsel telah mengoperasikan lebih dari 77.501 BTS 4G dan berkomitmen menambah sekitar 22.000 BTS baru hingga akhir tahun 2019 ini.

Selain itu untuk mempercepat penambahan coverage dan meningkatkan kualitas jaringan 4G di Indonesia, Telkomsel mengimplementasikan teknologi 4G LTE ini di seluruh BTS di frekuensi 900Mhz. Sehingga dengan implementasi tersebut, Telkomsel kini memperluas jangkauan layanan 4G mencapai 95% populasi menjangkau. (eno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here