Dapat Dana CSR Lahan Parkir Belakang Kantor Bupati Empat Lawang, Mulai dibangun

0
Terlihat Beberapa pekerja sedang mengerjakan pembangunan Taman serta Lahan Parkir kendaraan di kantor Bupati Empat Lawang Foto: Beni

Urban ID - Melalui dana Corporate Social Resposibiliti (CSR) akhirnya lapangan taman dan lahan parkir, tepatnya dibelakang kantor Bupati Empat Lawang, jadi dibangun. Jum’at (12/03/2021).

Setelah bertahun-tahun lahan tersebut belum terakomodir oleh dana APBD Empat Lawang. Jika hujan lapangan jadi becek. Sehingga banyak kendaraan yang parkir dijalan seputar lingkungan Pemkab. Hal itu terlihat jelas oleh wartawan ketika dilapangan selama ini.

Namun berbeda dengan tahun ini pemerintah empat lawang melalui Forum Corporate Social Resposibiliti (CSR) dalam hal ini sekretariat CSR yang di nakhodai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal ini Bappeda, Mengusulkan kedalam forum CSR beberapa usulan pembangunan inspstruktur yang berkenaan dengan hajat hidup masyarakat. Salah satunya taman dan lahan parkir dilingkup perkantoran pemerintah.

Melalui Kabid Ekonomi dan SDA selaku pengurus sekretariat forum Sekretariat CSR Empat Lawang Revolis, ketika dibincangi diruang kerjanya menjekaskan bahwasanya untuk anggaran tahun 2021 ini melalui kucuran dana CSR yang sebelumnya sudah diusulkan dalam forum CSR. Maka tahun ini mendapatkan pembangunan taman dan lahan parkir dilingkup perkantoran Pemkab. Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan Detail Engineering Disign(DED) sudah dibuat. Namun karena dampak Covid-19 akibatnya banyak beberapa perushaan mundur. Akan tetapi bersyukur Bank Sumsel Babel tetap bisa mengucurkan anggaran CSRnya. Dalam hal pembangunan taman dan lahan parkir sesuai usulan. Akan tetapi untuk anggaran 2021 baru lantas atau dasar parkir saja.

“Saat ini bank sumsel yang masih bisa ikut dan mengucurkan CSR dalam bentuk pembuatan lahan parkir (Lantai,red) untuk sementara waktu,”jelas Revolis

Lebih jauh revolis mengutarakan, Besar kemungkinan bank sumsel ditahun ini akan mengucurkan kembali dana CSR nya. Sebab forum sekretariat sudah mengusulkan kembali. Disamping itu juga ke perusahaan-perusahan yang lainpun sudah di usahakan dan surat dinaspun sudah dilayangkan.Jika nanti diterima maka pihak forum sekretariat akan memaparkan apa saja yang bisa di tampung dan di bantu pendanaannya melalui dan CSR.

“Artinya produk-produk pembangunan yang kita (Sekretariat CSR,Red) usulkan pembangunan ini yang tidak bisa diakomodir melalui dana APBD,” ucapnya.

Pihaknya berterimakasih ke pihak terkait karena sudah memenuhi sebagian usulan pembangunan berupa taman dan lahan arkir dilingkup Pemkab. Bisa dikerjakan tahun ini (2021,Red). Menurutnya peruntukan pembangunan taman parkiran memang di rasa penting agar lebih tertib dalam pengaturan kendaraan sehingga tidak menganggu jalanan di lingkup pemkab dan tidak terlihat semerawut.

“Seperti kita ketahui bersama lahan parkir di lingkup Pemkab tepatnya dibelakang kantor Bupati in. Belum tersentuh pembangunan, sehingga kondisi lahan jika hujan becek. Yang jelas yang menjadi perioritas usulan pengurus forum sekretariat yang lebih menyentuh kemasyarakat,”bebernya

Lebih jauh revolis menegaskan bahwasanya, pelaksanaan pembangunan secara fisik segala sesuatunya dikerjakan oleh pihak swasta dalam Hal ini bank Sumsel Babel. Artinya sekretariat forum CSR hanya menyampaikan pemeberkasan administrasi usulan saja ke perusahaan terkait.Pihaknya mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya kepada pihak swasta yang sudah menggelontorkan anggaran CSRnya melalui usulan Sekretariat Forum CSR.Kemudian secepatnya forum skeretariat CSR Empat Lawang akan melakukan mediasi ke perusahaan diluar Kabupaten.

“Kami tegaskan bahwasanya Dana CSR itu turun dan sistem pengerjaaannya dikelola langsung oleh pihak terkait yakni bank Sumselbabel,” tutup pria berkacamata ini.

Dilain kesempatan Pimpinan Banksumsel Babel Empat Lawang Eldika, menuturkan.Sebagai bank milik daerah dimana pemerintah Kabupaten Empat Lawang sebagai salah satu pemegang saham bank sumsel babel. Sudah selayaknya bank sumsel babel turut mendukung program dari pemerintah dan turut serta mendukung fasilitas Pemerintah Daerah.

“ Saya rasa sudah sepantasnya untuk kita (Bank Sumselbabel ikut mendukung serta membantu pembangunan daerah melalui dana CSR,” ujarnya.

Lebih lanjut Eldika menerangkan, Semua dana CSR dikelola oleh kantor pusat Bank Sumsel di Palembang, termasuk besaran dan yang akan digelontorkan.Tapi setiap kantor cabang dipersilahkan untuk mengajukan CSRnya di daerahnya wilayah kerjanya masing-masing.

“Kita hanya mengajukan CSR yang akan dikerjakan. Namun ketentuannya tetap di atur oleh kantor Pusat kami,” ucapnya. (Ben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here