Hadiri Munas ADPM, Bupati Muba DRA Pamerkan Inovasi Migas Berkelanjutan dan Merata

0

Urban ID - BALI- Sebagai daerah penghasil minyak dan gas, Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA telah banyak melakukan terobosan-terobosan inovasi yang tentunya memberikan kontribusi positif.

Dalam kesempatan menghadiri Nasional (Munas) IV Asosiasi Daerah Penghasil Migas (ADPM) 2020 di Meeting Room The Anvaya Hotel, Kuta-Bali, Senin (21/12/2020) Bupati Muba Dodi Reza memaparkan program dan capaian bidang migas di Muba yang memberikan feedback positif ke masyarakat.

“Di Muba kita sudah merealisasikan sambungan jaringan gas rumah tangga mencapai puluhan ribu titik yang menyasar hingga ke daerah pelosok Muba,” ungkap Kepala Daerah Inovatif 2020 ini.

Dodi juga mengungkapkan, kalau saat ini dirinya sedang menggarap biodiesel. “Proyek biodiesel ini sedang kita garap, dan ditargetkan rampung,” bebernya.

Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia ini mengucapkan selamat kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang terpilih secara aklamasi menahkodai ADPM periode 2020-2025. “Selamat kepada pak Ridwan Kamil, semoga ke depan ADPM semakin lebih baik,” ucapnya.

Ketua Umum ADPM 2020-2025, Ridwan Kamil mengatakan lima tahun ke depan, ADPM harus memiliki energi baru. Menurut Gubernur Ridwan Kamil, kepengurusan APDM baru harus melakukan penguatan perjuangan keadilan pada daerah dan harus dimaksimalkan. Selain juga akan memperhatikan potensi-potensi baru sumber energi.

“Saya akan melanjutkan keberhasilan Pak Isran Noor memimpin ADPM periode 2015-2020. Sesuai syariat, yang bagus-bagus akan kita terus dan yang kurang-kurang akan kita sempurnakan. Dalam 1 bulan kita akan umumkan formasi kepengurusan baru ADPM. Keterwakilan dari seluruh wilayah NKRI sangat penting dalam kepengurusan baru. Kurangi kompetisi dan perbanyak kolaborasi, karena kita semua satu NKRI,” ujar Gubernur Ridwan Kamil.

Sebelumnya, perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) IV Asosiasi Daerah Penghasil Migas (ADPM) yang dilaksanakan di Meeting Room The Anvaya Hotel, Bali, dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin diwakili Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif secara resmi melalui daring.

Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan ADPM merupakan mitra kerja pemerintah yang memberikan kontribusi besar dalam pembangunan nasional di sektor migas. Untuk itu, harus terus bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan program dan kegiatan ADPM.

“Saya berharap konsep kemitraan ini akan semakin baik. Memberikan dampak langsung terhadap perkembangan migas nasional kedepan dan iklim investasi semakin baik khususnya di sektor migas. Paling utama adalah bagaimana dapat menyejahterakan masyarakat,” ujar Menteri Arifin Tasrif.

Hadir secara daring dan luring Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Sekjen DPD RI Rahman Hadi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama, serta bupati dan walikota anggota ADPM.

Tampak Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Kepala Dinas ESDM Christianus Benny, Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati dan Kepala Biro Humas Setda Prov Kaltim HM Syafranuddin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here