Harnojoyo Ajak Masyarakat Donor Darah

0

Urban ID - v class="row gutter">

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengajak semua pihak andil mendonorkan darahnya untuk mereka yang membutuhkan.

Hal itu dikemukakannya di acara donor darah untuk umum dan cek IVA sadanis gratis bagi wanita, di rumah dinas wali kota, Selasa (21/12/2021).

Acara ini dalam rangka menyongsong Hari Ibu ke-93 yang jatuh pada tanggal Rabu, 22 Desember 2021.

“Menjelang hari ibu yang resminya dirayakan besok, kita adakan donor darah ini untuk memberi kepada yang membutuhkan. Terutama saat pandemi ini. Keperluan darah di Palembang meningkat, jadi kita perlu lebih banyak dari biasanya,” ujar Harnojoyo, yang ditemani istrinya Selviana, saat mendonorkan darah.

Ia menambahkan, mendonorkan darah ini adalah sedikit upaya untuk menunjukan apresiasi kota Palembang kepada para figur Ibu atau wanita.

“Kegiatan semacam ini bisa membawa kesehatan dan menyelamatkan nyawa. Jadi, kita berikan apresiasi sebesar-besarnya pada peserta dan para ibu yang ada di Palembang,” ujar Harnojoyo.

Fatimah, dari Bagian Humas PMI Kota Palembang, mengatakan, kebutuhan darah di kota ini meningkat. Dari sebelumnya 5000 kantong sekarang jadi 7000 kantong.

“Kita menargetkan di acara ini akan mendapatkan donor dari 100 orang. Jadi, ayo Wong Palembang yang telah berusia 17 tahun dan sehat fisiknya, donorkan darah Anda,” ujar Fatimah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here