Kala Sekda Palembang Ikut Tim Hunter Keliling Kota Jaga Kambtimbas

0

Urban ID - Ingin melihat langsung Tim Hunter Satuan Sabhara Polretabes Palembang menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, ikut keliling kota dengandari tengah malam hingga subuh. Mengenakan seragam Tim Hunter, sambil berkendara motor trail, Ratu Dewa menyisir jalanan hingga ke gang-gang kecil yang disinyalir menjadi tempat transaksi narkoba dan rawan tindak kejahatan lainnya. Hasilnya, Ratu Dewa menemukan sejumlah fakta yang selama ini menjadi masalah di masyarakat. Seperti masih banyaknya ditemukan penjual minuman keras secara ilegal di kafe remang-remang.

“Paling banyak penjual minuman keras di warung kecil hingga kafe. Ada juga masyarakat yang tidak memiliki identitas diri. Selain itu, yang saya kaget adanya penyalahgunaan izin pendirian kafe,” katanya, Minggu (1/3). Ratu Dewa bilang, hal ini akan menjadi catatan internal Pemerintah Kota Palembang untuk menertibkan dan meminimalisir dampak pelanggaran masyarakat terhadap aturan daerah. Apalagi penginapan dan kos-kosan saat ini tumbuh pesat di Kota Palembang.
“Kami berharap nantinya sinergi antara pihak kepolisian dan pemda akan terjalin guna meminimalisir dampak kejahatan maupun pelanggaran hingga keluhan masyarakat,” kata Dewa. Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Palembang, GA Putra Jaya, mengatakan sebagai petugas penegak perda, pihaknya akan lebih mengintensifkan lagi patroli di lapangan. “Kita akan dicari solusi guna tegaknya ketertiban masyarakat,” katanya. (eno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here