Piala Dunia U-20 Ditunda, Renovasi Gelora Sriwijaya Tetap Berlanjut,

0
Suasana Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Saat Lakukan Pemotongan Rumput (Dok. Urban Id)

Urban ID - Pemprov Sumatra Selatan tetap melanjutkan renovasi Stadion Gelora Sriwijaya di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, walau FIFA telah menunda pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun depan dengan memundurkan jadwal hingga 2023 mendatang.

Kepala Dinas PU Perkim Sumsel, Basyaruddin Ahmad, mengatakan penundaan kegiatan tidak membuat proses renovasi yang selesai akan terus dilanjutkan dengan pemeliharaan, agar kondisi stadion tidak banyak berubah hingga 2023 nanti.

“Renovasi yang tengah berjalan tetap akan dirampungkan, meski Piala Dunia U-20 batal diadakan di 2021,”katanya, Jumat (25/12).

Bahkan pihaknya akan tetap melakukan pemeliharaan terhadap seluruh fasilitas dan sarana prasarana yang ada dengan tujuan untuk tetap menjaga dan menjamin kualitas dan standar yang sudah ditetapkan FIFA.

Berdasarkan item kegiatan 2020, pengerjaan fisik stadion mulai dari rumput, atap stadion, tempat duduk penonton, ruang ganti pemain, wasit, hingga lintasan atletik, mengalami perbaikan dan rampung di akhir tahun. Sedangkan untuk di tahun depan, pihaknya akan menambah lampu stadion untuk menunjang penerangan sesuai standar FIFA.

“Tahun depan rencananya ada kegiatan peningkatan kapasitas lampu dan turn stile gate,” tutup dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here