Pj Gubernur Sumsel Harapkan IIPK Terus Aktif dalam Menurunkan Angka Stunting dan Jaga Stabilitas Inflasi di Sumsel

0

Urban ID - Palembang. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni berharap Ikatan Istri Pegawai Kantor (IIPK) terus melakukan hal-hal baik untuk masyarakat dan bisa membantu Pemerintah Daerah menyukseskan program prioritas seperti penurunan stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrim.

Hal ini diungkapkan saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 IIPK Bank Sumsel Bangka Belitung (BSB) di Kantor Pusat BSB Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (1/02/2024).

“IIPK dalam menurunkan angka stuntunh di Sumsel, inflasi dan juga kemiskinan ekstrem ini perlu terus kita lakukan lebih konkret lagi karena cabang IIPK juga banyak. Jadi saya yakin bahwa semakin banyak berbuat dan kompak manfaatnya lebih banyak lagi untuk masyarakat,” ujar Fatoni.

Kemudian, Fatoni berharap IIPK melakukan kegiatan dan upaya-upaya dalam menurunkan inflasi, seperti menggelar pasar murah, mebagikan bibit sayuran serta mendorong terus masyarakat masif menerapkan Gerkan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

“Kegiatan pasar murah, membagikan bibit sayuran bisa kita terus lakukan untuk pengendalian inflasi di Sumael beberaa hari lalu, Pemprov Sumsel melaunching Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumatera Selatan (GPISS) dengan pecanangan ini kita ingin inflasi di Sumsel ditangani secara terpadu dan serentak se-Sumsel,” ujarnya.

“Kalau tidak di pasar murah masyarakat bisa datang di Toko Kebutuhan Pokok milik Pemprov Sumsel yang akan kita adakan terus menerus sehingga masyarakat dapat terbantu dengan harga bahan pokok yang lebih murah dari pasaran. Ibu-ibu yang di IIPK saya harap bisa mensosialisasikan stop boros pangan, tidak membuang makanan dan ikut mengadakan upaya-upaya yang bermanfaat bagi inflasi kita di Sumsel,” sambungnya.

Terkait permasalahan stunting, IIPK sudah banyak mengangkat anak asuh. Oleh karena itu, Fatoni mengapresiasi IIPK terkait langkah tersebut.

“IIPK sebagai organisasi dan perorang bisa lebih banyak mengangkat orang tua asuh bagi anak-anak stunting kita, berikan mereka asupan gizi yang sehat dan memberikan arahan-arahan gizi bagi ibu hamil dan calon pengantin,” ucap Fatoni.

Terakhir, Fatoni juga mengapresiasi dukungan dan kontribusi Ikatan Istri Pegawai Kantor (IIPK) kepada berbagai Program Pemerintah dan juga terhadap masyarakat.

“Ulang tahun kita peringati setiap tahun bentuk rasa sykur, terimakasih IIPK telah banyak memberi dukungan Pemerntah Daerah, Bank Sumsel Babel maupun membantu suaminya sendiri ini merupakan dedikasi setulus hati,” kata Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum IIPK BSB Wina Ramdiana Syamsudin melaporkan IIPK didirikan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan persatuan di kalangan karyawan BSB. Dalam rangka HUT ini, IIPK telah melakukan berbagai kegiatan antara lain jumat berkah, pelatihan wastra khas Sumsel, IIPK Mart, tasyakuran dan apresiasi untuk anak-anak pegawai dasar pegawai BSB dan berbagi lomba.

“Kami IIPK berkomitmen terus mendukung program pemerintah dan berbagai program UMKM BSB yang diselenggarakan di Sumsel dan BSB. Di HUT ini, IIPK telah melakukan berbagai kegiatan dalam berbagai bidang, adiministrasi, dan terlibat dalam berbagai kepengurusan organisasi eksternal,” jelasnya.

Turut hadir Komisaris BSB Achmad Syarifullah, Dirut BSB Achmad Syamsudin dan jajaran Direktur BSB, Asisten Pemerintah dan Kesra Edward Chandra, Ketua PMI Sumsel Hj. Feby Herman Deru, Ketua BKOW Sumsel Fauziah Mawardi Yahya dan para Kepala OPD Sumsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here