Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, mengimbau para pegawai di lingkungan pemerintah kota ini terus meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan publik.
Dewa menyatakan hal itu usai belum lama ini meninjau pelayanan publik di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD).
Antara lain di Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMP-PTSP), dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).
“Jangan memperlambat proses apa pun yang terkait dengan administrasi dan kepentingan masyarakat,” ujar Dewa.
Dewa menambahkan, pihaknya juga mendorong masyarakat agar tidak ragu melapor jika ada pelayanan publik yang tidak memadai.
Dewa juga mewanti-wanti menekankan bahwa tidak akan ada toleransi terhadap praktik pungutan liar (pungli). Masyarakat didorong untuk tidak ragu melaporkan hal-hal yang tidak sesuai atau tidak benar.
“Jika ada tindakan yang mencurigakan, kami mengimbau agar segera melaporkannya, dan kami akan segera mengambil tindakan yang diperlukan,” tegas Ratu Dewa.