Seorang Warga Sumsel Positif Covid-19 Sepulang Dari India

0

Urban ID - Gugus tugas pencegahan dan penanggulangan coronavirus disease (COVID-19) Sumsel, menyatakan terdapat tambahan satu kasus positif pasien terpapar COVID-19. Pasien dengan nomor kasus 19 di ‘Bumi Sriwijaya’ ini memiliki riwayat perjalanan dari India. Juru bicara gugus tugas COVID-19 Sumsel, Nur Purwoko, mengatakan satu tambahan pasien positif tersebut merupakan laki-laki berusia 48 tahun berdomisili di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). “Pasien nomor 19 tertular secara imported cases karena diketahui baru pulang dari India dan sempat transit di Jakarta,” katanya, Selasa (14/4).

Nur bilang, saat ini pasien yang bersangkutan menjalani perawatan di ruang isolasi RSMH Palembang. Untuk kondisinya sejauh ini masih stabil atau dalam artian tidak harus menggunakan alat bantu pernapasan. Dengan demikian, kata dia, total kasus konfirmasi positif di Sumsel sejauh ini ada 19 kasus. Rinciannya, 14 orang masih dalam masa perawatan, 3 pasien sudah dinyatakan sembuh dan telah pulang, dan dua lagi meninggal dunia. Selain itu, kata Nur, terdapat juga pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 asal Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang meninggal dunia. PDP itu sebelumnya menjalani perawatan di RS Siloam Kota Lubuklinggau.

“PDP itu berjenis kelamin perempuan, dan tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar Sumsel. Namun, untuk hasil laboratoriumnya belum diketahui apakah positif COVID-19 atau tidak,” katanya. Sementara itu, juru bicara gugus tugas COVID-19 Kabupaten Muratara, Susyanto, mengatakan pasien PDP COVID-19 yang meninggal itu sempat mengeluh sesak napas, dan menjalani perawatan di RS di Kota Lubuklinggau hingga kemudian meninggal dunia. “Hasil laboratoriumnya belum keluar, namun pemakaman pasien yang bersangkutan tetap dijalankan sesuai dengan protokol layaknya pasien positif COVID-19,” katanya. (jrs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here