2 Juta Warga Sumsel Akan di Vaksin COVID-19

0
suasana tim medis saat memeriksa hasil PCR (Dok. Istimewa)

Urban ID - Sebanyak 2 juta warga Sumsel telah direncanakan untuk divaksin corona (COVID-19). Dinas Kesehatan setempat pun telah mempersiapkan sarana prasarana yang diperlukan.

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nuraini, mengatakan informasi awal yang diterima dari Kemenkes RI, Sumsel akan mendapatkan kuota 2 juta vaksin corona.

“Info awalnya seperti itu. Tapi kita masih menunggu kepastian lebih lanjut,” katanya, Kamis (24/12).

Menurutnya, vaksin tersebut nantinya akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan, pelayan publik, TNI dan Polri, guru, Aparatur Sipil Negara (ASN) di layanan, peserta BPHS PBI, serta masyarakat umum usia 18-59 tahun.

“Untuk jumlah sasaran vaksin yang kita ajukan sendiri mencapai 5,3 juta orang,” katanya.

Meski begitu, Lesty belum dapat memastikan jenis vaksin apa yang akan disalurkan, termasuk juga kepastian kapan pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat dilakukan.

“Patinya kita belum dapat info, yang jelas vaksin ini gratis,” katanya.

Menindaklanjuti rencana itu, Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel bersama dengan kabupaten kota sudah menyusun micro planning dan sasaran, termasuk data yang akan bertugas melakukan vaksin.

“Semua sudah cukup bahkan lebih karena kita sudah biasa melakukan imunisasi. Tinggal menunggu vaksin dan juknisnya,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here