Bagikan Sembako ke Warga, Wakil Wali Kota Palembang Temukan Keganjalan

0

Urban ID - KORDANEWS — Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menemukan kejanggalan paket sembako saat membagikan ke warga di Jalan Ki Merogan Kelurahan Kertapati Kecamatan Kertapati Palembang RT 26 RW 06, yang terdampak corona, Kamis (24/4).   Rasa curiga orang nomor dua Palembang pun terbukti saat membuka paket sembako yang masih tersegel berwarna hijau dengan melihat jumlah sembako yang berubah yakni,

Paket Beras yang semula 10 Kilogram menjadi 5 Kilogram, Minyak 2 Kilogram hanya diisi 1 Kilogram, Dan sedangkan terigu dan gula sesuai dengan isinya tetap sama.   Dengan kejadian tersebut, Fitrianti sempat memarahi petugas lantaran isinya sembako tidak sesuai yang dibagikan pemerintah kota (Pemkot) Palembang.

“Awas jangan main-main, “katanya “Warga harus pastikan paket yang diterima itu harus beras berisi 10 Kg, minyak 2 kg, terigu 1 kg, dan gula 2 kg, setelah itu baru tanda tangan, jika tidak sama jangan mau terima,” tegasnya. Petugas yang diketahui dari Bulog pun bergerak cepat untuk mengkonfirmasi temuan itu, dan ternyata beras 10 Kilogram dan minyak Kilogram tersebut memang diberikan secara terpisah diluar paket yang seharusnya dalam satu wadah yang akan dibagikan.

Selain itu, Fitri juga, menginginkan agar pembagian paket sembako gratis dapat tepat sasaran, karena ada data baru yang menunjukkan banyak warga yang terdampak corona masuk dalam kategori miskin baru atau misbar. “Para petugas agar dapat teliti dengan pemberian paket sembako gratis ini, dan jangan ada dua paket untuk satu orang, “tutupnya. (Ab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here