Bahagia Menjadi Single

0

Urban ID - Menjalin hubungan kadang membuat kamu menjadi lelah dan lebih pusing, tapi memiliki hubungan juga hal yang penting di dalam dunia ini.

Tapi Banyak orang yang menganggap bahwa memiliki pacar merupakan suatu kebanggaan sehingga itu membuat para single atau jomblo sedikit terpojokkan. Padahal single itu nggak identik dengan kesedihan, lho. Ada beberapa tanda kamu lebih bahagia jadi single ketimbang punya pacar.

Siapa nih yang single? Hayo ngaku kadang merasa iri juga kalau lihat teman punya pacar. Lihat momen-momen romantis teman dengan pasangannya kadang bikin kita para single juga ingin punya pacar juga.

Eits, tapi jangan buru-buru ya. Ayo coba dipikirkan baik-baik lagi, apakah sebenarnya kamu sudah siap untuk berkomitmen dengan seseorang atau masih merasa bahagia dengan status single sekarang?

Sebelum memutuskan untuk bepacaran, lebih baik kamu baca dan cari tahu dulu tanda kamu lebih bahagia jadi single di bawah ini.

1. Menikmati waktu sendiri

Saat kamu tidak terikat komitmen dengan siapa pun, tentu kamu bebas menggunakan seluruh waktu secara bebas. Kamu bisa lalukan apa pun yang kamu inginkan. Sebab ketika kamu sudah mempunyai pacar, kamu harus pintar-pintar membagi waktu.

Coba renungkan lagi, apakah kamu sudah siap untuk membagi waktu dengan seseorang atau masih ingin menghabiskan waktu untuk diri sendiri?

2. Bebas bertemu dengan siapa saja

Sekalipun kamu punya pacar yang pengertian dan nggak mengekang kamu, tapi bukan berarti kamu bisa bebas bertemu siapa pun dan kapan pun yang kamu mau, ya. Ingat, kalau kamu punya pacar itu tandanya bahwa ada hati seseorang yang harus kamu jaga.

So, coba pikirkan baik-baik. Jika kamu masih ingin bebas bertemu dengan siapa saja, itu bisa menjadi tanda kalau sebenarnya kamu masih menikmati masa-masa sendiri tanpa kehadiran seorang pacar.

3. Fokus dengan apa yang ingin dicapai

Pasti setiap orang memiliki tujuan dan impian dalam hidupnya. Jika kamu merasa bahwa dengan sendiri kamu bisa lebih fokus untuk mencapai tujuan dan impianmu, itu sudah jelas bahwa kamu memang belum siap untuk memiliki pacar.

4. Bebas menjalankan hobi

Tak ada yang bisa menjamin ketika kamu sudah mempunyai pacar, kamu tetap masih bisa bebas menjalankan hobi. Kalau masih ragu, sebaiknya memang jangan memutuskan untuk pacaran terlebih dahulu.

Sebab dengan sendiri, kamu bisa menjalankan hobi sepuasnya tanpa diganggu oleh siapa pun.

5. Punya waktu untuk kenal diri sendiri

Salah satu tanda kamu lebih bahagia jadi jomblo adalah kamu merasa kamu punya banyak waktu untuk mengenal diri sendiri. Biasanya kamu akan merasa kesepian ketika menjalin sebuah hubungan dan tak merasa lebih bahagia dibandingkan saat kamu sedang jomblo.

Biasanya ini didorong oleh faktor memiliki rasa kebebasan untuk melakukan apapun yang disukai ketika sedang jomblo.

Jadi, sudah siapkah kamu punya pacar?
(s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here