Cuplikan Gol Manchester United vs PSG

0
foto : Instagram Mbape

Urban ID - Manchester United (MU) kalah 0-2 dari Paris Saint-Germain (PSG) dikandang sendiri pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (12/2) waktu setempat. Hasil ini membuat MU dinilai nyaris mustahil untuk bisa lolos ke perempat final Liga Champions musim ini.

Pasalnya bukan perkara mudah untuk menang dengan margin tiga gol di kandang PSG di leg kedua 16 besar pada 6 Maret mendatang, terlebih lagi, di leg kedua nanti Setan Merah tidak akan diperkuat gelandang andalannya Paul Pogba yang mendapat kartu merah jelang laga berakhir setelah menerima dua kartu kuning.

Pada pertandingan dini hari tadi, Presnel Kimpembe jadi pemain kedelapan PSG yang mencetak gol di Liga Champions musim ini. Tidak ada tim lain yang memiliki jumlah pemain lebih banyak di luar gol bunuh diri. Kylian Mbappe jadi pemain ketiga yang mencetak gol dalam tiga laga tandang pertama di Liga Champions di Inggris, setelah Luis Enrique dan Edin Dzeko.

Kekalahan 0-2 dari PSG membuat Man United untuk kali pertama dalam sejarah kalah dengan margin lebih dari satu gol di Old Trafford di kompetisi Eropa. Tidak pernah ada tim dari 34 peserta sebelumnya yang kalah di leg pertama fase gugur Liga Champions di kandang dengan margin dua gol atau lebih bisa lolos ke babak berikutnya.

Man United hanya memiliki satu tembakan ke gawang PSG. Catatan itu jadi yang paling rendah untuk Setan Merah di laga Liga Champions di Old Trafford sejak Februari 2005.

Pelataih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, juga mengakui bahwa peluang lolos timnya sangat kecil. Namun, Solskjaer menolak menyerah selama peluit panjang leg kedua belum ditiup.

Dari laman situs web BBC Sport dia mengatakan, sebuah gunung ada untuk dipanjat. “Kami tidak bisa menyerah dan mengatakan ini sudah berakhir. Kami akan pergi ke sana (kandang PSG) dengan memainkan permainan kami,” kata Solskjaer.

Sama seperti Solskjaer, gelandang Man United, Ander Herrera juga menolak menyerah. “Kami masih optimistis dan tetap positif. Hari ini adalah hari yang berat untuk kami. Begitu juga besok. Kami harus segera berbenah,” ujar Herrera.

Hasil ini menjadi kekalahan pertama Man United sejak dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Dalam 11 laga sebelumnya, Man United sukses meraih 10 kemenangan. Untuk bisa lolos ke perempat final, Man United wajib mencetak tiga gol tanpa kebobolan di leg kedua. Tugas itu akan berat karena harus bermain di kandang PSG, Stadion Parc des Princes, 6 Maret 2019 mendatang. (enno)

berikut higtligt pertandingan Man United vs PSG :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here