Dinilai Lambat, Keluarga Ratna Machmud Masih Tunggu Hasil Investigasi RSMH Palembang

0

Urban ID - Palembang – Pihak keluarga dari Calon Bupati (Cabup) Musi Rawas, Ratna Machmud masih menunggu hasil investigasi yang dilakukan Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang terkait oknum yang menyebarkan foto dan rekam medis di media sosial.

Pihak keluarga menilai pihak rumah sakit terkesan lambat dalam melakukan investigasi persoalan tersebut.

“Pengungkapan oknum oleh rumah sakit itu lambat dan terkesan tidak profesional. RSMH Palembang seharusnya bersikap lebih profesional, karna memiliki tangung jawab serta harus bisa di percaya oleh masyarakat,” kata Perwakilan pihak keluarga Ratna Machmud, Mohammad Al Amin, Senin (9/11/2020).

Amin mengatakan pihak rumah sakit jangan menutupi bahkan melindungi oknum tersebut yang telah jelas sudah melangar kode etik.Saat ini pihak keluarga masih tetap menungu hasil proses investigasi dari RSMH Palembang.

“Kami pihak keluarga, kerabat dan masyarakat Musi Rawas masih menunggu hasilnya. Semua bukti yang kami punya dari pengakuan oknum sudah sangat jelas dan buktiya sudah diserahkan ke pihak rumah sakit,” jelasnya.

Amin menjelaskan, pihak keluarga saat ini masih fokus untuk kesembuhan total dari ibu Ratna. Menurutnya, kondisi belisu sekarsng sudah sangat membaik dan tinggal menjalankan terapi napas saja.

“Jika pihak RSMH Palembang masih belum mengungkapkan oknum itu kami pihak keluarga akan mengambil langkah hukum dan kode etik dari pihak yang berwenang,” katanya.

Sebelumnya, Humas RSMH Palembang, Hidayati saat dihubungi, 5 November 2020 mengaku pihaknya masih melakukan proses investigasi penyelidikan.

“Mohon maaf kami belum bisa memberikan keterangan karena masih proses investigasi,” katanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here