Dirjen Bimas Buddha Kunjungi Kemenag Sumsel

0

Urban ID - class="p1">Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Buddha Kemenag RI Caliadi SH, MH memberikan pembinaan kepada Pengurus Lembaga Agama dan Keagamaan Buddha serta para tokoh Agama Buddha Sumsel di Aula Kanwil Kemenag Sumsel, Kamis (8/10).

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA, Kepala Bagian Tata Usaha H. Abadil S.Ag, M.Si dan Pembimas Buddha Wiswadas S.Ag, M.Si.

Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Bimas Buddha karena telah menyempatkan waktu di tengah kesibukannya untuk datang dan memberikan pembinaan bagi umat Buddha di Sumsel.

“Kami tahu bapak sangat sibuk. Untuk itu, kami sangat senang dengan kedatangan Bapak Dirjen. Kedatangan bapak ini seperti anugerah bagi kami. Mohon maaf atas kekurang sempurnaan dalam penerimaan kami. Mohon Bapak Dirjen bersedia memberikan pembinaan dan pengarahan. Semoga Tuhan memberkahi kita semua,” tutur Mukhlisuddin.

Dirjen Bimas Buddha Caliadi SH, MH dalam arahannya mengajak para Pengurus Lembaga Agama dan Keagamaan Buddha serta para tokoh Agama Buddha Sumsel untuk menyamakan persepsi dan terus membangun sinergi. Baik dengan Kanwil Kemenag maupun Pemerintah Daerah setempat.

“Mari kita berkontribusi terhadap pembangunan di Sumsel. Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Ini sangat penting dalam upaya membangun kerukunan hidup berbangsa dan bernegara sebagaimana harapan kita bersama,” tutur Caliadi.

Dia menambahkan, Pengurus Lembaga Agama dan Keagamaan Buddha serta para tokoh Agama Buddha hendaknya cepat membangun komunikasi dengan Kanwil Kemenag dan pemerintah daerah setempat. Sehingga tidak terjadi miss komunikasi.

“Tri Kerukunan harus jadi perhatian kita bersama. Bagaimana kerukunan intern umat beragama, antar umat beragama, dan antara umat beragama dan pemerintah bisa terjalin baik,” pesan Caliadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here