Gebyar Keselamatan 2024, Kakorlantas Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Keselamatan Berlalu Lintas

0

Urban ID - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan didampingi Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol. Bakharuddin Muhammad Syah menghadiri Gebyar Keselamatan 2024 “Bersaudara di Jalan Sehati, Safety dan Presisi” di Gedung Mahameru Polda Jawa Timur, Surabaya, Sabtu (10/2/2024).

“Hari ini kita melaksanakan kampanye keselamatan berlalu lintas melalui gebyar keselamatan, kita melaksanakan di Polda Jawa Timur,” ungkap Kakorlantas Polri.

Lebih lanjut, Kakorlantas mengungkapkan data kecelakaan dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, hal ini juga meningkatnya fatalitas korban kecelakaan.

“Data kecelakaan kita ini setiap tahun ada peningkatan, terakhir di 2023 ini 152.000 lebih dalam setahun dan tingkat fatalitas korban yang meninggal dunia ini juga tinggi di seluruh Indonesia ini 27.689 itu yg menjadi korban kecelakaan lalu lintas”, terangnya.

Dengan digelar road show keselamatan berlalu lintas, pihaknya bersama stakeholder terkait melaksanakan kampanye Kamseltibcarlantas kepada komunitas Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan TVS yang ada di Jawa Timur.

“Melalui acara ini kita ingin bersama sama masyarakat bersama sama komunitas dan seluruh stakeholder kemudian dari APM para produsen juga hadir Untuk bersama sama meningkatkan kualitas keselamatan berlalu lintas di Indonesia ini,” Jelas Irjen Pol. Aan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here