Hari Ini 2,5 Juta Pekerja Akan Dapatkan Subsidi Gaji Rp 600 Ribu

0
Ilustrasi uang

Urban ID - class="p1">Hari ini pemerintah akan mencairkan subsidi gaji Rp 600.000 per bulan, yang sebelumnya akan dicairkan pada 25 Agustus namun molor menjadi 27 Agustus akibat masalah data.

Pada tahap pertama baru ada 2,5 juta pekerja yang datanya sudah tervalidasi. Adapun pencairan subsidi gaji tersebut sempat tertunda karena masalah data.

Berikut informasi lengkap mengenai subsidi gaji yang akan dicairkan langsung dua bulan atau Rp 1,2 juta per penerima yang dikutip dari Kumparan.com

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, pencairan subsidi gaji hari ini akan langsung dilakukan oleh Presiden Jokowi. Untuk tahap awal, subsidi gaji ini akan dicairkan ke 2,5 juta pekerja yang sudah terverifikasi.

Sedangkan sisanya akan menyusul. Total pekerja yang akan mendapatkan bantuan ini ada 15,72 juta orang.

Total anggarannya mencapai Rp 37,87 triliun. Masing-masing pekerja yang lolos verifikasi akan mendapatkan total bantuan subsidi gaji Rp 2,4 juta selama empat bulan, terhitung dari September hingga Desember.

Pembagiannya akan dilakukan dua kali yakni pada Agustus untuk pencairan September dan Oktober. Tahap kedua akan cair pada September untuk jatah November dan Desember.

Insyaallah akan diagendakan launching bantuan pemerintah ini besok pada kamis 27 Agustus 2020 oleh Pak Presiden,” kata Ida dalam rapat kerja dengan Komisi IX, Rabu (26/8).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here