Herman Deru: FASI Kuatkan Pondasi Agama dan Akhlak Mulia Anak Soleh di Sumsel

0

Urban ID - Muara Enim – Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BPKRMI) atas digelarnya Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Provinsi Sumsel yang gelar di Kabupaten Muara Enim sebagai tuan rumah.

“Ada nilai lebih yang didapat melalui kegiatan FASI  yaitu Syiar Agama Islam,” katanya Herman Deru saat

menutup secara resmi FASI tingkat Provinsi Sumsel dipusatkan di Pondok Pesantren Syuhrotul Islam Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Minggu (19/9).

Menurut Herman Deru antusias yang ditunjukan masyarakat Muara Enim sebagao tuan rumah  patut diberikan apresiasi terlebih  Sumsel tahun depan akan menjadi tuan rumah pada kegaitan FASI tingkat nasional.

“Sumsel akan menjadi tuan rumah pada  FASI Nasional, artinya kita bakal kedatangan tamu bagi anak-anak sholeh dari penjuru Indonesia,” terangnya.

Ada nilai lain yang didapat menajadi tuan rumah, yakni syiar Islam akan lebih menggemah di Sumsel. Suksesnya dari kegiatan FASI ini bukan hanya dengan tenda yang baik apalagi ramainya  para pengunjung, tapi sukses itu dalam syiar agama yang tentu dirasakan setiap keluarga yang punya anak.

“Tidak ada satupun diantara kita yang tidak inginan untuk punya anak yang sholeh. Perlombaan  sebagai cara kita memotivasi keluarga lain. Semua anak punya hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan agama yang baik,” terangnya.

Kegiatan FASI ini, menurutnya Herman Deru sebagai pondasi untuk keberlangsungan akhlak dan ilmu pengetahuan agama bagi anak.

“Ini kegiatan yang luar biasa dengan tujuan yang luar biasa dimana kita sedang memasang pondasi aga bagi anak kita, nanti pondasi inilah menentukan budi pekerti anak kita,” tutupnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru yang telah menunjuk dan mendukung Kabupaten Muara Enim menjadi tuan rumah penyelenggaraan FASI tingkat Provinsi Sumsel.

“FASI sebagai cara kita untuk menumbuhkan rasa cinta kita kepad Al-Quran, dan sebagai ajang silaturahmi dalam rangka memperkuat rasa kebersamaan dan bersaudaraan bagi pondok pesantren dan sesama umat muslim di Sumsel,” tutupnya.

Disis lain, Ketua Umum DPW BKPRMI Sumsel, Firdaus mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru yang telah mendukung pelaksanaan FASI khususnya di Muara Enim.

Kegiatan FASI ini diikuti sedikitnya 656 peserta dari Kabupaten/Kota se Sumsel. FASI ini diisii berbagai perlombaan dinataranya cerdas cermat, TKA/TPA, Tahfidz Al- Quran serta perlombaan lainnya.

Lanjut dia mengatakan dari FASI tingkat Provinsi ini nanti yang akan menang akan diikutkan dalam ajang  yang sama di tingkat Nasional.

“Nanti yang akan menang dari juara 1 hingga 3 akan kita lakukan traning center untuk tingkat nasional,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Pj. Bupati Muara Enim, Nasrun Umar, dan

Ketua Umum DPW BKPRMI Sumsel, Firdaus menyerahkan secara langsung piala untuk Juara Umum FASI Tingkat Provinsi yaitu Kota Palembang.

Ditempat yang sama juga Gubernur Sumsel Herman Deru menyerahkan secara simbolis bantuan beras kepada Guru Ngaji BKPRMI se Sumsel. Masing-masing Guru Ngaji BKPRMI mendapatkan 10 Kg beras.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here