Herman Deru: Jadikan Bulan Ramadan Sebagai Momen Memperbaiki Keimanan dan Ketakwaan

0

Urban ID - class="p1">Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai moment untuk memperbaiki keimanan dan ketakwaan.

“Harapan saya bulan Ramadan ini bukan hanya menjadi wahana intropeksi diri tapi lebih dari itu manfaatkan moment ini untuk memperbaiki keimanan dan ketakwaan,” tegasnya.

Herman Deru mengaku sangat bersyukur dan takjub sekaligus bangga karena moment Ramadhan ini menjadi ibadah yang menyatukan semua masyarakat dari berbagai kalangan dan golongan. 

“Semoga ibadah puasa kita kali ini dapat semakin mempererat ukhwuah Islamiyah yang ada antara umat, ulama dan umaroh,” tambahnya.

Kepada jajarannya di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Herman Deru juga mengingatkan agar bulan puasa tidak dijadikan alasan untuk tidak produktif dalam bekerja. Terlebih saat ini adalah waktunya anggaran dan masa lelang dilakukan.

“Kita harus tetap maksimal memberikan layanan. Apalagi ini dimulainya anggaran masa lelang. Jangan sampai masyarakat bertanya-tanya terutama soal perbaikan jalan. Kepada pihak terkait juga saya minta secara bersama kita dapat pikirkan jalur mudik yang akan dilalui pemudik. Karena jalan tol dari Lampung makin dekat,” jelasnya.

Menurutnya, jalur-jalur alternatif (jalur provinsi) makin harus dipercepat pengerjaannya dalam pelaksanaan Ramadan nanti sehingga secepatnya dapat digunakan. Selain itu iapun tak lupa meminta semua pihak mengawasi gejolak harga. Sehingga jangan sampai karena Ramadhan semua kebutuhan menjadi langka.

“Masyarakat juga kita himbau jangan berlebihan belanja karena harga stabil. Kita sudah cek di Bulog dan sebagainya semua aman,” pungkasnya. (Bo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here