Herman Deru: Muslimat NU Prabumulih Jadi Contoh Pencegahan Covid-19

0

Urban ID - class="p1">Di sela kunjungan kerjanya ke Kota Prabumulih, Gubernur Sumsel Herman Deru menyempatkan diri menghadiri Harlah Nahdlatul Ulama (NU) dan Harlah Muslimat NU ke-75 yang digelar berbarengan pengukuhan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kota Prabumulih, di Pendopoan Rumah Dinas Walikota, Senin (29/03/2021). 

Dalam kesempatan itu Herman Deru berpesan di usianya ke-75 Muslimat NU bukan hanya menjadi tumpuan pencetak generasi Indonesia yang cerdas dan berakhlak mulia. Namun juga harus aktif melawan penyebaran pandemi Covid 19. 

“Bukan hanya menjadi madrasah bagi anak-anak tapi lebih dari itu, muslimah NU harus menjadi contoh pemberantasan Covid 19 di Prabumulih,” jelasnya. 

Penanganan Covid 19 panjut Herman Deru ada tiga aspek.  Bukan hanya penanganan dampak kesehatan, tapi juga dampak ekonomi dan aktifitas sosial. Karena itu Ia menghimbau agar dalam kesehariannya muslimah NU dapat mengajak masyarakat untuk selalu taat prokes dan tidak menyerah dalam melawan Covid.

“Mudahan setelah vaksinasi ini anak-anak kita bisa bersekolah kembali. Kalau ada  pengurus muslimat NU yang mau divaksin kita siapkan. Usulkan saja ke Saya nanti kita alokasikan,” jelasnya. 

Sementara itu Ketua PCNU Kota Prabumulih Miftahuddin, mengatakan Ia sangat gembira atas perhatian luar biasa yang telah diberikan Gubernur Sumsel yang juga merupakan Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sumsel tersebut. 

Besarnya perhatian yang diberikan membuat PCNU semakin termotivasi untuk terus berbuat. Sejauh ini dikatakannya PCNU telah berhasil membentuk sedikit ta 37 ranting si Prabumulih dan 6 di kecamatan. Baru-baru ini mereka bahkan berhasil membentuk ponpes dan madrasah melalui organisasi NU. 

“Sudah ada 4 lokalnya, kamu sekarang butuh bantuan untuk asrama putri dan masjidnya. Kami berharap Gubernur berkenan membantu pembangunan ponpes hasil swadaya NU tersebut, ” jelasnya. 

Tak hanya hadir, dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru juga berkesempatan memberikan bantuan kepada Muslimah NU Prabumulih berupa paket seragam serta beberapa unit komputer yang diserahkan secara simbolis. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here