Herman Deru Target Atlet Sumsel Dulang Mendali Pada POMNAS XVI

0

Urban ID - class="p1">Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menerima  pimpinan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Sumatera Selatan (Sumsel), sehubungan dengan akan diberangkatkannya kontingen Sumsel pada pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMAS) XVI tahun 2019. 

Hal tersebut diungkapkannya di Griya Agung Palembang, (27/8), saat menerima audensi Pengurus Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Sumsel. Ajang POMAS XVI tahun 2019 melibatkan atlet dengan batasan usia 23 tahun dan tidak berlaku untuk mahasiswa baru.

Dikesempatan tersebut Herman Deru mengatakan, Pemprov Sumsel akan membantu memfasilitasi apa yang dibutuhkan BAPOMI Sumsel agar para atlet dapat meraih hasil terbaik pada POMAS  XVI  di Jakarta pada tanggal 16-19 September 2019mendatang.

“Atlet kita yang lahir dari kampung-kampus  ini diharapkan dapat mendulang prestasi. Pemprov Sumsel akan membantu memfasilitasi apa yang dibutuhkan, paling tidak cabang olahraga andalan itu harus ditingkatkan jumlah atletnya,” ungkap Herman Deru. 

Selama pertandingan Herman Deru berharap, para atlet dapat menjaga nama baik Sumsel, terlebih Sumsel sejauh ini telah dikenal sebagai provinsi yang sukses dalam mencetak prestasi olahraga sekaligus sebagai tuan rumah baik tingkat nasional maupun tingkat International. 

“Saya minta Disporadan dinas terkait untuk membantu pelaksanaan ini, support atlet cabor andalan provinsi Sumsel seperti catur dan silat. Sepulangnya nanti saya harap dapat mempersembahkan yang terbaik bagi Sumsel,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here