IJTI dan Humas Pemprov Sumsel Gelar Lomba Vidio Pembangunan Sumsel

0

Urban ID - Palembang – menjalankan peran jurnalisme, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumsel menggelar lomba vidio feature televisi pembangunan Sumsel di masa Kepemimpinan Herman Deru dan Mawardi Yahya.

“Kami menjalankan peran jurnalisme, dan lomba yang kami gelar ini bekerjasama dengan humas pemprov sumsel melibatkan masyarakat umum,”ungkap Ardiansyah Nugraha, Ketua IJTI Sumsel.

Salah satu tugas jurnalisme menurut Ardiansyah melakukan pengawasan pembangunan yang dilakukan pemerintah, “ini inovasi dari kami untuk menggerakan masyarakat agar tetap aktif mengawasi pembangunan di sumsel,”kata dia.

Ia menjelaskan kegiatan lomba vidio tersebut diikuti oleh 35 orang dari kalangan umum dan jurnalis, “20 orang dari kalangan umum dan 15 orang dari kalangan jurnalis dan merebutkan 6 penghargaan,”imbuhnya.

Di tempat yang sama, Herman deru mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh IJTI Sumsel dalam rangka melakukan tugas jurnalisme.

Sekadar Informasi, sejak awal November, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumsel bekerjasama dengan Biro Humas Protokol Pemprov Sumsel menggelar Lomba Video Feature 2 Tahun Kepemimpinan HDMY. Lomba ini terbagi menjadi dua kategori masing-masing yakni kategori Jurnalis dan Umum. Dari dua tema yang disiapkan panitia yakni infrastruktur dan Lumbung Pangan, tema infrastruktur berupa jalan mulus yang direalisasikan Herman Deru menjadi pilihan para peserta lomba. Ini terlihat dari video peserta yang banyak diupload.

Untuk Kategori Jurnalis lomba video feature tersebut masing-masing dimenangkan oleh Juara I diraih Rahmad Jurnalis Metro TV, Juara Kedua diraih oleh Ary Priyanto dari Urban.id serta Juara Ketiga diraih Rizki Jurnalis Kompas TV.

Sementara untuk kategori umum, Irpan Saputra, Dores Tian dan Adiwinata. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here