Jakabaring Sport City Mulai Cicil Tunggakan Listrik 3 Bulan

0
Jakabaring Sport City (Foto: Istimewa)

Urban ID - PT Jakabaring Sport City (JSC) mulai mencicil pembayaran listrik yang sudah menunggak selama tiga bulan. Pembayaran yang dicicil pihak pengelola dilakukan pada 1 Juli 2019 lalu.

General Manager PT PLN (Persero) S2JB, Daryono mengatakan pihaknya memutus sementara aliran listrik yang ada di sana, karena komplek olahraga di Jakabaring ini telah menunggak melakukan pembayaran listrik selama tiga bulan. Pembayaran yang dicicil pihak pengelola dilakukan pada 1 Juli 2019.

Namun dia enggan membeberkan nominal tunggakan listrik tersebut. “Alhamdulillah sudah ada kejelasan, pengelola JSC memang mengonfirmasi bahwa untuk sisa pembayaran tunggakan akan dicicil,” ujarnya.

Meskipun telah di bayar sebagian oleh pihak JSC, kata dia, pihaknya juga belum secara penuh menghidupkan kembali listrik yang dipadamkan.

“Listrik JSC sebagian sudah kita hidupkan. Sebagian lainnya akan kita hidupkan lagi setelah cicilan selesai. Di Jakabaring aliran listrik ada 18 titik langganan. Makanya sebagian dulu yang priotitas. Kalau sudah dibayar kembalu baru dihidupkan semua,” kata dia.

Dia menjelaskan, pihak JSC diberikan waktu untuk melunasi tunggakan sampai dengan Desember. Jika sampai dengan waktu yang diberikan belum juga dilunasi, maka pihaknya akan memutus kembali aliran listrik di komplek olahraga tersebut.

“Sebelum ada pelunasan lagi, sebagian tetap kita matikan, yang dihidupkan hanya yang telah dibayar, jika sampai akhir Desember belum bayar juga akan kita putus lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT JSC Meina Triani membenarkan jika akan membayar tunggakan listrik secara bertahap. “Kami sudah melakukan pembayaran,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here