Kakanwil Sumsel Buka Raker Baznas Provinsi Sumsel

0

Urban ID - class="p1">Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Selatan menggelar Rapat Kerja di Hotel Emilia Palembang, 20-22 Oktober 2020. Kegiatan ini dibuka Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA, Selasa (20/10) sore.

Kakanwil dalam arahannya menegaskan kesiapan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan untuk memfasilitasi Baznas Provinsi Sumsel dalam upaya optimalisasi penerimaan zakat dan penguatan pengelolaan zakat di Provinsi Sumsel.

“Kemenag Sumsel dengan sumber daya yang ada siap mendukung setiap kegiatan Baznas Provinsi Sumsel. Alhamdulillah, selama ini koordinasi Kemenag Sumsel dan Baznas Sumsel berjalan sangat baik. Mudah-mudahan jalinan kerjasama yang terjalin baik ini dapat terus ditingkatkan kualitasnya,” harap Mukhlisuddin.

Ketua Baznas Provinsi Sumsel Drs. H. Najib Haitami, MM dalam laporannya menuturkan, rapat kerja ini dilaksanakan sebagai wujud pelaksanaan tugas Baznas Provinsi Sumsel selaku koordinator pengelolaan zakat di Sumsel. Menurut Najib, Baznas Provinsi berwenang melaksanakan tugas pengelolaan zakat yang terintegrasi dari Baznas kabupaten/kota sampai Baznas Provinsi.

Baznas melaksanakan fungsi perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, pelaporan, dan pertanggungjawaban atas pengumpulan, pendistribusian, dan pendayagunaan zakat.

“Melalui pertemuan ini, kita berharap dapat merumuskan kiat-kiat penguatan pengelolaan zakat di Sumsel agar kita tidak tertinggal jauh dari lembaga-lembaga pengelola zakat lainnya. Penguatan tersebut mulai dari penguatan sumber daya manusia hingga infrastruktur. Kegiatan ini diikuti perwakilan Baznas Kabupaten/Kota se-Sumsel,” jelas Najib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here