Kapolri Ajak Masyarakat Usulkan Nama Polisi Teladan Untuk Hoegeng Award

0

Urban ID - Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo mengajak masyarakat berpartisipasi dalam Hoegeng Award 2024 dengan mengusulkan polisi yang dipandang teladan.

Diketahui Hoegeng Award terinspirasi dari keteladanan dan kejujuran almarhum Jenderal (Purn) Hoegeng Imam Santoso. Selain itu, menjadi apresiasi dari Jenderal Sigit kepada anggotanya.

Kapolri pun menjelaskan mengenai mekanisme seleksi yang melibatkan para dewan pakar kredibel itu. Setelah melalui seleksi, para penerima penghargaan Hoegeng Awards 2024 akan diumumkan di malam puncak penganugerahan yang digelar pada Juli 2024

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk segera mendaftarkan polisi terbaik di sekitarnya dan mengikuti mekanisme seleksi agar dapat memperoleh anugerah penghargaan atas dedikasi dan integritas dalam melaksanakan tugas Kepolisian Melalui Hoegeng Awards 2024,” jelas Jenderal Sigit dalam video di akun instagramnya, Senin (29/1/24).

Jenderal Sigit berharap, program Hoegeng Awards ini dapat memberikan dampak yang positif bagi institusi Polri.

“Semoga ke depan Polri menjadi institusi yang semakin tegas, humanis dan merakyat,” ujar Jenderal Sigit.

Berikut mekanisme seleksi Hoegeng Awards 2024:

1. Daftarkan anggota polisi di sekitarmu yang dinilai patut menjadi kandidat penerima Hoegeng Awards 2024 dengan mengisi gform di sini (klik di sini)

2. Isi identitas diri kamu selaku pengusul berupa nama lengkap, alamat email dan nomor seluler yang bisa dihubungi.

3. Isi juga identitas Polisi yang kamu ajukan sebagai kandidat penerima Hoegeng Awards 2024. Selain nama, informasi pangkat dan tempat berdinas polisi tersebut akan sangat berguna. Jika memungkinkan, sertakan pula foto dan video.

4. detikcom akan menvalidasi informasi polisi kandidat penerima Hoegeng Awards yang kamu daftarkan. Informasi yang telah divalidasi akan diberitakan secara selektif.

5. Anggota polisi yang telah didaftarkan pembaca akan diseleksi menjadi 15 besar. Proses seleksi akan melibatkan Dewan Pakar yang terdiri dari tokoh masyarakat hingga institusi-institusi kredibel di luar Polri.

6. Aspek yang dinilai dalam proses seleksi di antaranya adalah integritas dan dampak kepada masyarakat.

7. 15 Besar polisi hasil seleksi Dewan Pakar akan dibuatkan profil dan dilakukan uji publik di detikcom.

8. Dari 15 besar tersebut, akan disaring menjadi 5 penerima penghargaan Hoegeng Awards 2024.

9. Penerima penghargaan Hoegeng Awards 2024 akan diumumkan pada Juli 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here