Libur Nataru Para Pendatang Akan di Periksa Kesehatan Sebelum Masuk ke Sumsel

0
suasana tim medis saat memeriksa hasil PCR (Dok. Istimewa)

Urban ID - v align="left">

Mengantisipasi sebaran virus COVID-19 pada periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tidak meningkat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan menyiapkan tim bertugas di lokasi atau akses menuju pintu masuk ke Bumi Sriwijaya.

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nuraini, mengatakan tim yang bertugas akan mengecek para pendatang dari berbagai kota yang masuk di pintu masuk.

“Seluruh pendatang akan dilakukan screening kondisi kesehatannya. Mulai dari pengecekan suhu tubuh dan lainnya. Sehingga, mereka yang melakukan perjalanan benar-benar dalam kondisi sehat,” ujarnya, Minggu (20/12).

Selain itu, penjagaan juga dilakukan di tempat-tempat wisata yang ramai pengunjung. Bersama tim gabungan dari lintas instansi, pihaknya akan memastikan penerapan protokol kesehatan dapat terjaga.

“Kami mengimbau kepada masyarakat kalau memang kurang sehat, lebih baik tidak usah berlibur ke luar kota. Tetap di rumah saja. Kalaupun ingin berwisata, tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan,” jelasnya.

Lesty pun mengeluarkan instruksi kepada fasilitas kesehatan (faskes) yang ada di jalur perlintasan, untuk tetap beroperasi. Petugas kesehatan nantinya akan melekat di posko Operasi Lilin 2020 yang dibentuk bersama instansi terkait.

“Puskesmas dan rumah sakit di jalur yang dilintasi pengendara lintas daerah juga kita minta untuk tetap beroperasi,” jelas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here