Liga 1 dan Liga 2 Resmi Ditunda

Sebelumnya Liga 1 diagendakan untuk dimulai pada 9 Juli 2021

0
Sriwijaya FC yang berkompetisi di Liga 2. (ist)

Urban ID - Liga 1 dan Liga 2 2021 resmi ditunda. Hal ini menyusul kondisi pandemi corona di Indonesia yang dinilai belum memungkinkan untuk menggelar kompetisi sepak bola.

Dilansir dari kumparan, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menerangkan bahwa PSSI menerima surat terkait penundaan kompetisi dari Satgas COVID-19 selaku wakil pemerintah.

”Kami sampaikan yang pertama, PSSI telah menerima surat dari satgas COVID-19. Disampaikan bahwa, diharapkan PSSI untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Di dalam surat itu, disampaikan (ditunda) hingga akhir Juli 2021,” kata Yunus Nusi Selasa (29/6).

Yunus menambahkan, PSSI akan tunduk dengan himbauan pemerintah.

”PSSI memahami situasi perkembangan COVID-19 yang melanda. Atas asas kemanusiaan, PSSI akan mengikuti arahan pemerintah. Kita tahu bersama kondisi covid sangat memburuk,” tambahnya.

”Dan, PSSI mendukung penanganan Covid dari pemerintah, sehingga yang diminta pemerintah untuk menunda kompetisi, maka tentu PSSI akan bersedia dan menuruti program pemerintah,” terang Yunus.

Sebelumnya Liga 1 diagendakan untuk dimulai pada 9 Juli 2021, dengan menyajikan partai pembuka antara PS Sleman vs Persija Jakarta. Kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia itu mengusung format musim dua tahunan, yakni 2021/22.

Selain itu, Liga 1 musim ini juga akan terpusat di Pulau Jawa dengan format bubble to bubble dan tetap menggunakan kandang-tandang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here