Maksimalkan Dumas Persisi Untuk Transparansi Pengaduan Masyarakat

0
Tampak Kapolres Empat Lawang, AKBP. Wahyu (No dua dari pembaca,red) memantau langsung sistem aplikasi Dunas Presisi sesaat acara Launching. (Dok. Istimewa)

Urban ID -  

Kapolres Empat Lawang AKBP, Wahyu, Keberadaan aplikasi Pengaduan Masyarakat (Dumas). Harus dimaksimalkan lagi.

“Aplikasi Dumas ini merupakan bentuk transparansi dan Handling Complain (Penanganan Pengaduan) masyarakat,”tegasnya

Bertepatan di hari Selasa (23/03/2021) Kapolres didampingi Pejabat Utama (PJU)Polres empat lawang dan anggota TNI Koramil Tebing Tinggi sekaligus Launching aplikasi Pengaduan Masyarakat Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (Dumas Presisi). Hal itu diwarnai dengan pengguntingan pita langsung oleh Kapolres Empat Lawang. AKBP, Wahyu.

Wahyu mengatakan, aplikasi ini harus di maksimalkan dan sosialisasikan kepada masyarakat.Karena aplikasi Dumas merupakan wujud handling complain dan transparansi Polri dalam membentuk sistem pengawasan oleh masyarakat dengan cepat, mudah, dan terukur. Oleh karena itu meminta kepada Kasiwas dan Kasi Propam untuk menjadikan momentum tersebut , sebagai sarana berbagi informasi dan merumuskan cara bertindak dalam menangani berbagai permasalahan tugas di lapangan.

“Aplikasi ini (Dumas Presisi) harus maksimal dan disosialisasikan kemasyarakat, sebagai bentuk transparansi kita dalam menerima dan melayani pengaduan masyarakat,”tegasnya. (Ben)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here