Mawardi Yahya Ingin Rektorat IKesT MP Cetak SDM yang Unggul

0

Urban ID - PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya meminta jajaran Rektorat  Institute Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang (IKesT MP) dapat mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan mampu berinovasi agar alumni IKesT MP  kedepan  mampu bersaing dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal pada masyarakat.

“Alumni dari IKesT MP harus menjadi alumni yang siap mental. Pemahaman itu harus ditanamkan sejak saat ini. Mereka (alumni) harus bisa bersaing,” kata Wagub Mawardi Yahya saat menerima anjangsana Rektor IKesT MP di ruang tamu Wakil Gubernur, Rabu (18/11).

Wagub menambahkan, IKesT MP diingatkannya agar dapat  mengembleng anak didiknya agar menjadi alumni yang mengedepankan sopan santun, berakhlak baik dan beretika.

“IKesT MP ini harus mempunyai ciri khas. Itu yang harus ditekankan. Kita harus memikirkan para alumninya nanti. Sopan santun juga harus dimiliki para alumni IKesT MP ini sehingga citra IKesT MP ini akan semakin baik,” paparnya.

Dia menegaskan, Pemprov Sumsel sendiri akan mendukung untuk kemajuan IKesT MP tersebut.

“Tentu Pemprov juga tidak akan tutup mata untuk kemajuan IKesT MP ini. Kemajuan IKesT MP tentu juga kemajuan Sumsel,” harapnya.

Sementara itu Rektor IKesT MP, Heri Shatriadi menyebut IKesT MP awalnya bernama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Palembang (Stikes MP). Dimana IKesT MP menyediakan berbagai Program Studi (Prodi) seperti Kebidanan keperawatan, kesehatan lingkungan, gizi, sistem informasi dan lainya.

“Ini pertama di Sumsel. Tahun depan kita akan kembangkan lagi dengan membangun kampus B di kawasan Sungai Pinang Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin,” laporanya.

Disampaikannya, IKesT MP akan berupaya mencetak alumni yang mampu bersaing.

“Kita upayakan demikian. Sejak awal kita memang komitmen untuk melahirkan alumni yang siap mental berciri khas,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here