Model vs Tekwan, Enakan Mana?

    0
    Model dan Tekwan

    Urban ID - Selain pempek, masyarakat Sumatera Selatan setiap harinya juga memakan makanas khas Wong Kito yakni Model dan Tekwan. Kedua makanan tersebut hampir sama yakni terbuat dari ikan.

    Apakah kalian tahu apa perbedaan Model dan Tekwan? Atau dari kedua makanan tersebut kamu pilih yang mana? Yuk kita intip perbedaan Model dan Tekwan di bawah ini.

    Model sendiri ada dua macam model yaitu model gendum dan model ikan.Model gendum terbuat dari tepung terigu.Sedangkan model ikan terbuat dari sagu dan daging ikan.Model ikan boleh dikata adalah varian dari Pempek mengingat menggunakan bahan dasar yang kurang lebih sama.Namun berbeda dengan pempek,model biasanya diisi dengan tahu dan digoreng sebelum disajikan.Model disajikan dengan kuah kaldu udang,bihun dan dicampur dengan timun dan ebi.

    Sedangkan Tekwan juga berbahan dasar sagu dan daging ikan.Namun tekwan dibuat dalam bualatan kecil-kecil mirip bakso.Penyajiannya sama menggunakan kuah kaldu udang dilengkapi dengan bihun,irisan bengkoang,jamur dan ditaburi irisan daun bawang,seledri serta bawang goreng.

    Untuk harga Model dan Tekwan sendiri sama tidak berbeda yakni di kisaran Rp 5000 – Rp 7000 per porsi. Kecuali jika kamu memesan model gendum yang harganya lebih murah dan hemat Rp 2000 rupiah.

    Model dan Tekwan ini sendiri juga makin enak jika dicampur dengan Mi. Dijamin kamu bakal ketagihan memakan Model dan Tekwan. Jadi enak mana, Model dan Tekwan?

     

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here