Peduli Korban Banjir TP PKK Muba Salurkan Ratus Paket Sembako

0

Urban ID - v class="xdj266r x11i5rnm xat24cr x1mh8g0r x1vvkbs x126k92a">

SEKAYU, – Rasa cinta dan kepedulian yang begitu besar terhadap warga terdampak banjir di Kabupaten Musi Banyuasin, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Muba turun langsung membantu dan memberikan bantuan berupa ratusan paket sembako ke warga tersebut, terkhususnya di Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu, Kamis (18/1/2024).
Dimulai dari RT 16 RW 05 Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu, Pj Ketua Tim PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi memimpin perjalanan rombongan meninjau dan saat menyerahkan bantuan ke rumah-rumah warga.
Tampak rasa haru dan bahagia terpancar dari warga ketika menerima langsung bantuan dari Pj Ketua TP PKK Muba tersebut.
Hj Asna Aini Apriyadi mengungkapkan bahwa bantuan ini diberikan atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Muba terhadap warga yang menjadi korban musibah banjir.“Hari ini kita bersama Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, BAZNAS dan Dinas Kesehatan memberikan bantuan sembako. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak banjir,” ujarnya.
Bantuan tersebut dikatakan akan dikoordinasikan kembali untuk ditambah sesuai dengan bertambahnya jumlah korban terdampak banjir.“Semoga kita selalu diberi kesehatan dan keselamatan, serta diberi kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” tandasnya.
Sementara salah satu warga penerima bantuan Atik Fauzan menyampaikan terimakasih atas kepedulian TP PKK Muba serta jajaran Perangkat Daerah dengan bantuan sembako yang diberikan. Ia mengatakan ketinggian banjir yang menggenang Kelurahan Soak Baru terus naik, hingga saat ini sedikitnya 150 KK atau rumah yang sudah tergenang air.
“Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Muba. Kami harap kedepan banjir ini tidak terjadi lagi khususnya di daerah kami, untuk itu kami meminta agar jalan disini dapat ditinggikan dan dibuat gorong-gorong, supaya aktifitas sehari-hari kami dapat berjalan lancar terutama untuk anak sekolah,” pungkasnya.Turut hadir mendampingi dalam kesempatan itu diantaranya, Kepala Dinas Sosial Muba Ardiansyah, Camat Sekayu Edi Haryanto, Sekretaris BPBD Muba Syamsul, dan Lurah Soak Baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here