Pemkab Muba Di Sumsel Buka Layanan Lapor 24 Jam Untuk Antisipasi Virus Corona

0

Urban ID - Sebagai bentuk antisipasi penyebaran Virus Corona yang kini sudah masuk ke Indonesia, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, membuka layanan lapor 24 jam serta melakukan deteksi dini terhadap potensi penyebaran virus tersebut di ‘Bumi Serasan Sekate’. Bupati Muba, Dodi Reza Alex, mengatakan telah mengeluarkan surat edaran ke sujumlah instansi terkait agar dapat melakukan deteksi dini potensi virus corona. Selain itu, telah meminta Dinas Kesehatan agar dapat membuka layanan lapor 24 jam.

“Bagi masyarakat yang punya informasi mengenai kasus suspect virus corona dapat menghubungi Dinas Kesehatan melalui nomor 081373576495,” katanya, Senin (2/3). Selain nomor itu, kata Dodi, masyarakat juga dapat melapor melalui alamat email surveilansmuba@yahoo.com, yang akan langsung ditanggapi oleh seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kabupaten Musi Banyuasin. Kemudian, Dodi juga telah meminta kepada petugas di kecamatan, puskesmas, dan rumah sakit daerah agar melakukan pengamatan terhadap peningkatan kasus pneumonia yang terjadi di wilayahnya masing-masing.

“Saya sudah iinstruksikan jajaran kesehatan agar melakukan pemantauan lebih ketat dan melakukan isolasi pasien dengan gejala Pneumonia maupun yang ada riwayat perjalanan dari negara terjangkit,” katanya. Pemantauan itu, lanjut Dodi, juga ditujukan kepada Tenaga kerja Asing (TKA) yang berkerja di wilayah tersebut atau riwayat pekerja yang mengunjungi fasilitas kesehatan dan berhubungan dengan pasien yang terkonfirmasi dengan virus corona di negara yang terjangkit. (jrs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here