Pemprov Fokus Tekankan Kesetaraan Gender di Sumsel

0

Urban ID - class="p1">Pada perayaan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-20 Sumatera Selatan Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar menekankan soal kesetaraan gender. Terlebih jika ditelisik dari tema yang di usung pada tahun ini adalah “Optimalisasi Kinerja Dharma Wanita Persatuan sebagai mitra strategis pemerintah untuk suksesnya pembangunan nasional”. 

Hal tersebut disampaikannya langsung pada puncak acara peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-20, di Gedung Wanita Sriwijaya (16/12). 

Nasrun Umar berharap, kedepan Dharma Wanita Persatuan semakin terdepan dan jaya dalam meningkatkan peran serta mewujudkan visi dan misinya, yaitu dengan berkesinambungan dan proaktif mengembangkan kemampuan SDM yang berwawasan global. 

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumsel atas penghargaan yang di dapat dari Dharma Wanita Persatuan Pusat, dimana menerima peringkat ke dua dalam pelaksanaan penyampaian pelaporan melalui e-reporting tingkat nasional, semoga makin berjaya dan dapat meningkatkan prestasi bagi provinsi Sumsel yang membanggakan,” tuturnya 

Menurut Nasrun, prestasi yang telah dicapai oleh Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumsel tentunya tidak lepas dari bimbingan dan motivasi Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel yang terlebih dahulu menorehkan tinta emas prestasi. 

“Organisasi Dharma Wanita Persatuan sebagai pemersatu Istri Pegawai ASN adalah salah satu wadah dimana Ibu- ibu dapat mengaktualisasikan sekaligus mengimplementasikan membangun yang bermanfaat bagi perkembangan kaum perempuan,” katanya 

Apalagi peran dan posisi perempuan dalam pembangunan/ di Sumatera Selatan sudah menunjukan nilai yang positif dalam memberikan kontribusinya terhadap ide-ide berjalannya roda pemerintahan.

“Perlu di ingat, Dharma Wanita Persatuan di dalam berkegiatan, tidak mesti harus berdiri sendiri, melainkan akan tetap selalu bermitra secara sinergi dengan OPD terkait dan Organisasi-organisasi wanita lainnya, atau lembaga masyarakat lainnya, Jika kemitraan tersebut dapat dijalankan dan dapat dikembangkan bersama, maka sudah pasti akan tercipta proses pembelajaran dan dapat melaksanakan bersama untuk upaya-upaya meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga dan masyarakat,” pungkasnya 

Dalam kesempatan yang sama juga berlangsung Penandatanganan MoU Dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sumsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here