Pikirkan Hal Ini Sebelum Kamu Putus

0

Urban ID - dir="ltr">Banyak dari orang yang jika putus cinta sulit sekali untuk berdamai, apakah kamu termasuk orang yang seperti ini?

Dilansir dari bintang.com, Berdirinya sebuah hubungan pasti karena ada dua orang yang membangun. Namun, untuk meruntuhkannya, salah satu pihak bisa saja melakukannya. Bukan melulu perkara nggak cinta, tapi putusnya hubungan terkadang justru untuk menyelamatkan hati agar semakin nggak terluka.

Hanya saja memang ada hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengakhiri sebuah hubungan. Agar nantinya tidak ada yang saling benci. Agar tak ada yang menyimpan dendam atau merasa kecewa dan dikecewakan. Setidaknya pertimbangkan dulu tiga hal ini sebelum benar-benar mengakhiri sebuah ikatan.

Apakah bisa sama-sama bahagia setelah memilih jalan masing-masing?Hal ini bisa kamu bicarakan dulu dengannya. Sebaiknya pastikan setelah memilih jalan masing-masing, kamu dan dia bisa sama-sama bahagia. Jika mengobrol atau mendiskusikan hal ini sulit untuk dilakukan, setidaknya kamu bisa mengutarakan rencanamu setelah putus darinya. Rencana soal bagaimana kamu akan menjalani hidupmu tanpanya. Rencana bahwa kamu tetap akan menjalani hari-harimu seperti biasa tapi dengan cara-cara yang lebih baik.

Sebuah perpisahan kerap terjadi karena ada masalah yang belum terselesaikan. Belum ada solusi untuk sebuah masalah. Hal itu mungkin tak bisa dihindari. Tapi pastikan tak ada lagi masalah yang dipendam. Agar nantinya tak memunculkan dendam dan perasaan yang mengganjal di hati. Akan lebih baik rasanya bisa semua masalah bisa diungkapkan semua sebelum hubungan berakhir. Dengan begitu, setidaknya hati bisa lebih lega nantinya.

Tergantung dari penyebab dan masalah yang dihadapi, pertimbangkan juga soal apakah nantinya bakal ada kesempatan kedua untuk memperbaiki hubungan. Biasanya setiap permasalahan dalam sebuah hubungan itu masih bisa diberi kesempatan kedua, kecuali untuk kasus perselingkuhan. Jika hubunganmu retak karena ada yang mendua, tampaknya akan sulit untuk menciptakan kesempatan kedua.

Mengakhiri hubungan mungkin bukan perkara mudah, namun alangkah baiknya biar nggak bertambah rumit, kamu harus memastikan jawab dari pertanyaan-pertanyaan di atas. Selamat menentukan keputusan.
(s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here