Plt. Bupati Tegaskan Program Prioritas Muara Enim #MERAKYAT Tahun 2021 Harus Terakomodir

0

Urban ID - KORDANEWS – Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH membuka rapat forum perangkat daerah Kabupaten Muara Enim tahun 2020 penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2021 di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Senin (02/03). Pada kesempatan ini, Plt. Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Anggota DPRD Muara Enim pada daerah pemilihan masing – masing mulai dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Desa, Kelurahan hingga Kecamatan yang berperan aktif memberikan dukungan dan sebagai bentuk untuk mewujudkan Kabupaten Muara Enim yang #MERAKYAT, Kabupaten Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis, Berdaya Saing dan Sejahtera.

Plt. Bupati mengatakan melalui forum ini berguna menyelaraskan usulan dari masyarakat atau button up untuk rencana pembangunan dengan memperhatikan pembangunan di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional sebagai proses pembangunan RKPD tahun 2021 dari penyempurnaan awal RKPD tahun 2021, sehingga program disusun benar – benar kebutuhan dari masyarakat. Dari usulan yang diperoleh dari Musrebang tingkat Desa, Kelurahan hingga Kecamatan haruslah yang dibahas program – program yang prioritas, aspiratif dan akomodatif. Maka dari itu, diminta kepada semua pihak hendaklah apa yang menjadi visi dan misi dari Bupati dan Wakil Bupati yang belum terkomodir kiranya ada space diselesaikan hingga batas akhir tahun 2021 dan menjadi terkomodir.

RKPD tahun 2021 merupakan implementasi guna mewujudkan Kabupaten Muara Enim yang #MERAKYAT dengan program peningkatan kualitas SDM beriman, bertakwa, cerdas, dan mandiri, bantuan untuk anak yatim piatu, penguatan komoditas agrobisnis, peningkatan pendidikan rendah dan pendidikan murah dan terjangkau, peningkatan infrastruktur yang berkualitas dan merata, potensi alam demgan memperhatikan tata ruanh dan lingkungan, tata kelola pemerintah yang kredibel dan peningkatan pelayanan publik.

Kemudian, semua Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim harus bahu membahu mengejar angka satu digit target mengurangi angka kemiskinan, pengelolaan BUMDEs dan penggunaan basis data terpadu. “Mari bersama wujudkan pada tahun 2021 Kabupaten Muara Enim yang unggul dan bedaya saing,”pinta Plt. Bupati. Sementara itu, Kepala Bappeda Muara Enim, H. Ramlan Suryadi, ST, MT, menambahkan bahwa rapat forum ini berlangsung 2 hingga 6 Maret 2020 melibatkan semua Perangkat Daerah Pemkab Muara Enim dari Kepala Dinas, Kepala Bagian hingga Para Camat. Ramlan mengatakan tahapan rapat forum ini dimulai dari Musrebang tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan dan nanti pada 17 Maret 2020 dilaksanakan Musrenbang tingkat Kabupaten Muara Enim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here