Presiden Targetkan 70 Persen Penduduk Telah Divaksinasi di Akhir Tahun

0

Urban ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menarget sekitar 70 persen dari penduduk Indonesia telah memperoleh vaksin COVID-19 di akhir tahun 2021 ini.

“Ini untuk mempercepat capaian vaksinasi secara nasional. Karena kita berharap, kita targetkan di akhir tahun nanti lebih dari 70 persen penduduk kita telah divaksinasi,” ujar Presiden, Kamis (21/10/2021).

Kepala Negara menambahkan, vaksinasi yang dilaksanakan secara jemput bola ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin.

“Jadi petugas vaksin/vaksinator datang dari rumah ke rumah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin yang secepat-cepatnya,” terangnya.

Pelaksanaan vaksinasi hari ini yang dikoordinasikan oleh BIN menargetkan peserta vaksinasi sebanyak 70 ribu orang, yang terdiri dari 30 ribu masyarakat dan 40 ribu pelajar baik di tingkat SMP, SMA, SMK, maupun para santri.

“Ini dilakukan di Provinsi Kaltara, Kalteng, Jambi, Sumsel, Babel, Lampung, Jabar, Jateng, NTB, Sulteng, dan Gorontalo,” imbuh Presiden.

Kepala Negara mengharapkan pelaksanaan vaksinasi ini dapat memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat agar terproteksi dari penyebaran COVID-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here