Ratu Dewa Tinjau Lokasi TMMD di Kampung Jawi

0

Urban ID - class="p1">Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) didampingi KODIM 0418, meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kampung Jawi Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang, Kamis (18/3/2021). 

Ratu Dewa, sebelumnya berkendara menaiki motor trail dan melanjutkan ke lokasi TMMD berjalan kaki, sekitar 1 kilometer, melewati tanah merah. 

Di lokasi, Ratu Dewa bersama Kodim 0418 Kolonel Infanteri Heny Setyono, meninjau pembangunan jembatan, jalan penghubung yang dibangun, serta jembatan.

“Adanya giat TMMD, selain membangun infrastruktur dan ekonomi, juga dapat membangkitkan masyarakat Palembang untuk cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Dewa.

Dewa yang berkunjung pada minggu ketiga pelaksanaan TMMD, ini menilai progres pembangunan yang dilakukan TNI berjalan lancar.

“Ini berlangsung sangat cepat. Beberapa target pengerjaan akan rampung tepat waktu,” katanya.

Sementara itu, Kodim 0418 Kolonel Inf Heny Setyono, mengatakan, dipilihnya sasaran Sei Selincah Kalidoni, karena Kampung Jawi termasuk daerah yang terpinggir di kota Palembang, serta belum ada akses utama penghubung antara Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin.

Selain itu, mayoritas warga Kampung Jawi mata pencahariannya sebagai petani. Juga, masih ada warga yang taraf hidupnya di bawah rata-rata. 

“Banyak sasaran pembangunan fisik. Di antaranya adalah pembangunan infrastruktur penghubung antara kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin,” ujar Dandim. 

Ia berharap pembangunan jalan dan jembatan akan memudahkan aktivitas masyarakat Kampung Jawi, terutama bagi petani dalam mengangkut hasil panen padi. 

Dandim 0418 Kol Inf Heny, menerangkan, pada TMMD ke-110 ini, kegiatan fisik berupa pembangunan jalan sepanjang 750 meter dengan lebar 6 meter, dan pembangunan jembatan sepanjang 12 meter lebar 5 meter, telah mencapai 60 % dan ditargetkan rampung dua pekan ke depan. 

“Jadi tanggal 31 Maret saat penutupan TMMD kami sudah tidak ada lagi pengerjaan alias rampung 100%,” ujar Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here