Urban ID - Ratusan milenial berasal dari sejumlah sekolah dan universitas di Palembang melakukan kelas kreatif BUMN oleh PT Semen Baturaja (Persero) Tbk di Ballroom Soma, Senin (25/3). Kelas yang diikuti yakni kelas publik speaking, e commerce, make up artis, dan feshion design.
Kegiatan kelas kreatif BUMN ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-21 Kementerian BUMN yang jatuh pada tanggal 13 April 2019 nanti. Rangkaian perayaan HUT Kementerian BUMN kali ini mengangkat tema “Kerja Nyata BUMN Untuk Negeri” yang kegiatannya telah digelar dari bulan Maret sampai April 2019 nanti. Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta menumbuhkanjiwa wirausaha khususnya bagi generasi millennial.
Kelas kreatif BUMN ini dibuka dengan Seminar Motivasi dengan tema Entrepreneurship yang menghadirkan Owner Bakso Granat Mas Azis, Abdul Anzisy. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Kelas Kreatif BUMN yang dibagi menjadi empat kelas dengan topik dan narasumber inspiratif yang berbeda-beda pula, yakni kelas public speaking dengan pembicara Dian Mirza yang merupakan News Anchor di stasiun televisi nasional, kemudian kelas digital marketing/E-commerce dengan pembicara Rahmad Priadi sebagai penggerak BukaLapak wilayah Sumatera, ada juga kelas make up dengan pembicara Aby Salam sebagai salah satu professional make up artist, dan yang terakhir kelas fashion design dengan pembicara Brilianto yang merupakan Fashion Designer.
Dalam sambutannya, Vice President Corporate Services Management Semen Baturaja, Ade Chitra Kusuma yang juga membuka acara Kelas Kreatif BUMN menyampaikan bahwa acara ini digelar sebagai salah satu upaya Semen Baturaja dalam mendorong generasi muda untuk terus berkreasi dan berinovasi sehingga meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.
Acara yang membawa semangat millennial ini juga diharapkan mampu membantu dan mendorong masyarakat agar bisa belajar hal baru, menciptakan peluang usaha baru dengan tujuan akhir meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.
”Kami berharap selain mendapat tambahan motivasi dari para narasumber, peserta juga memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru dengan bertatap muka secara langsung dengan para pembicara yang memang sudah ahli di bidang masing-masing” tambah Ade Chitra.
Semen Baturaja sebagai salah satu bagian dari keluarga besar BUMN mengemban misi sebagai Agent of Change khususnya bagi pemerataan kesejahteraan masyarakat Indonesia.
”Dengan misi tersebut, kami dari Semen Baturaja berkomitmen penuh tldak hanya konsisten untuk mengembangkan industri semen sebagai core bussiness perseroan tetapijuga mengemban mandat untuk memberikan edukasi dan mengarahkan masyarakat untuk menciptakan peluang bisnis baru melalui pengembangan industri kreatlf sehlngga lapangan pekerjaan semakin terbuka luas” tutup Ade Chitra. (enno)