Sumsel Tembus Angka 1.000 Kasus Positif Covid-19

0
Jubir gugus tugas penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Urban ID - Urban Id — Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumatera Selatan pada 2 Juni 2020 tembus angka 1.000 kasus.

Dari data yang diterima gugus tugas penanganan Covid-19 Sumsel jika penambahan kasus hari yakni 24 orang dengan total jumlah yakni 1.019 positif.

“Hari ini kami mendapatkan data baru kasus positif 24 orang yang menjadikan total keseluruhan 1.019, “ujar Gugus Tugas penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, Selasa (2/6).

Adapun rincian 24 kasus yang berasal dari lima kabupaten kota diantaranya 19
orang dari Palembang, satu orang dari Musi Rawas (Mura), satu orang dari Musi Rawas Utara (Muratara), satu orang dari Banyuasin dan dua orang dari Ogan Komering Ulu (OKU).

Sedangkan pasien sembuh dari virus corona juga ada penambahan sebanyak 9 orang dengan rincian 5 orang dari Lubuk Linggau, 3 orang dari Mura dan 1 orang dari Muratara 1. Dengan begitu total pasien yang sembuh sebanyak 224 orang atau kasus.

“Untuk orang atau kasus pasien yang meninggal pada hari ini terdapat penambahan 1 orang atau kasu yang berasal dari Palembang. Jadi total yang meninggal sebanyak 34 orang atau kasus,” jelasnya.

Sementara itu, total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 6.392, yang selesai pemantauan 4.267 dan masih dalam pemantauan 2.125.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 609, selesai pengawasan 250 dan masih dalam pengawasan 359 orang.

Yusri menambahkan, dengan terus bertambahnya kasus pasien yang positif Coronavirus pihaknya terus meminta kepada masyarakat dapat mengikuti aturan dan imbauan yang dikeluarkan Pemerintah.

“Tak lupa kami terus imbau kepada seluruh warga Sumsel untuk selalu menjaga jarak disetiap aktivitas, gunakan selalu masker, beribadah di rumah, istirahat yang cukup dan cuci tangan dengan air dan sabun sehingga virus tidak menempel. Dengan mengikuti himbauan ini penyebaran Virus Corona akan terputus,” katanya.

 

 

 

 

Editor : Toriq

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here