Tips Membuka Diri Untuk Bekerja Bagi Orang Introvert

0

Urban ID - Susah bagi seorang introvert untuk mendapat pekerjaan. Untuk itu jika kamu termasuk seorang yang introvert, coba kamu simak penjelasan ini yang dapat membuka imspirasimu.

Seseorang yang lahir dengan kepribadian introvert lebih suka diam daripada banyak berbicara. Ini adalah kebalikan dari mereka yang punya karakter ekstrovert.

Setiap kali ingin berbicara, muncul rasa takut yang tak karuan kalau-kalau apa yang diucapkan adalah salah. Mereka bahkan harus berjuang dua kali lipat lebih keras daripada para ekstrovert saat mengikuti wawancara kerja demi menghilangkan rasa takut.

Meski terlahir dengan kepribadian introvert, bukan berarti perjuangan karier Anda akan terhambat. Anda hanya perlu mengetahui cara mempromosikan diri dengan baik agar negosiasi kerja berhasil dan karier melesat berikut ini.

1. Kenali dan Menerima Diri Sendiri

Mengelak dari kenyataan bahwa diri seorang introvert bukanlah ide yang baik. Akuilah siapa diri Anda yang sebenarnya dan jujurlah terhadap diri sendiri.

Selain akan membuat Anda sendiri merasa nyaman, orang lain juga demikian. Dengan begitu, Anda akan bisa mengurangi perasaan grogi dan ketakutan-ketakutan lain yang kerap bersarang di kepala.

Tidak semua perusahaan hanya menginginkan karyawan dengan kepribadian ekstrovert. Ada banyak perusahaan yang memang membutuhkan sosok pribadi introvert yang cocok menduduki jenis pekerjaan tertentu.

Jadi, jangan pernah merasa minder saat menyadari bahwa diri merupakan pribadi yang introvert, ya? Karena Anda pun berhak sukses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here