UNIQLO Ajak Siswa SMK PGRI I Palembang Coba Pengalaman Dalam Bidang Ritel

0
Tiwi, SMK PGRI 1 Palembang (Kanan) dan Maria Irma Yunita, Legal Director PT Fast Retailing Indonesia (kiri) (Foto : Istimewa)

Urban ID - Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan pembukaan gerai baru UNIQLO di pusat perbelanjaan, Palembang Icon Mall Maret lalu, UNIQLO kembali mengadakan kegiatan yang berkolaborasi dengan masyarakat Palembang. Kegiatan ini berupa “Pengalaman dalam Bidang Ritel” yang mengajak 15 siswa sekolah kejuruan untuk merasakan pengalaman di industri ritel secara langsung.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di UNIQLO Palembang Icon Mall, para siswa diberikan pengalaman baru dalam industri ritel. Kegiatan ini dimulai dengan pemaparan mengenai produk UNIQLO yang dikenal dengan LifeWear, memperkenalkan upaya-upaya dalam pelestarian lingkungan yang telah dilakukan oleh UNIQLO dalam setiap proses pembuatan produknya.

Selain itu, workshop mengenai cara berpakaian dan juga UNIQLO memberikan kesempatan bagi beberapa murid untuk bisa merasakan secara langsung pengalaman menjadi kasir. Dan kegiatan ini ditutup dengan pembagian voucher khusus untuk para siswa dapat merasakan pengalaman berbelanja di UNIQLO.

Melalui kegiatan ini, UNIQLO berharap para siswa yang ikut serta dapat memiliki pengalaman bekerja di dalam sebuah toko ritel, membangkitkan semangat mereka dan tentunya mendapat banyak pengetahuan lainnya.

PR Manager UNIQLO Indonesia, Stefanie Saragih, Jumat (16/4/2021), menyatakan, senang sekali dapat memberikan pengalaman ini kepada para pelajar kejuruan di Palembang. Stefani berharap melalui kegiatan ini para siswa yang berkesempatan mendapatkan pengalaman ini bisa menjadi lebih percaya diri dalam meraih impian mereka.

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini, Stefani berharap UNIQLO dapat menjadi lebih dekat lagi dengan komunitas Palembang. “UNIQLO selalu berkomitmen untuk terus tumbuh bersama-sama dan memberikan kontribusi yang terbaik kepada masyarakat melalui berbagai aktivitas yang dapat memperkaya kehidupan orang-orang,”pungkas Stefani.

Sementara itu, Ketua Jurusan Kewirausahaan SMK PGRI I Palembang, Pratiwi Ariyani mengatakan, acara tersebut memberikan pengalaman serta tambahan ilmu pengetahuan di bidang fashion. Sehingga, ketika nantinya terjun di dunia bisnis, siswa bisa memahami perkembangan tren di dunia fashion.

“Tentunya ini memberikan pengalaman bagi siswa. Kami sangat berterima kasih dengan pihak Uniqlo yang telah bersedia berbagi dengan siswa kami,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here