6 Khasiat Sholat Dhuha di Bulan Ramadhan

0

Urban ID - Menjalankan sholat dhuha di hari biasa sudah istimewa, apalagi bila sholat dhuha di bulan suci Ramadhan. Maka pahala, keutamaan dan keberkahan dari Allah SWT tentu lebih berlipat dari biasanya. Berikut ini khasiat dan manfaat shalat dhuha dan sangat baik apabila dijalankan setiap hari.

1. Bentuk penghambaan kepada Sang Kuasa

Salah satu Wujud pengabdian pada Sang pencipta yaitu dengan menunaikan sholat. Dengan masuknya seseorang ke dalam agama islam, maknanya seseorang sudah membuat perjanjian bersama Sang Kuasa untuk melakukan seluruh perintahnya. Salah satu perintah nyatanya adalah dengan melakukan sholat.
2. Terhindar dari keburukan
Manfaat sholat dhuha ternyata dapat menghindari anda dari perbuatan keburukan. Adanya interaksi erat dihati dengan Sang Kuasa memberikan kepercayaan, bahwa segala suatu hal kegiatan anda selalu diamati oleh-Nya. Untuk itu kala anda berniat lakukan dosa, tentu akan berfikir ulang. Hal ini mengurungkan niat diri anda untuk melakukan dosa.
3. Ada keajaiban di hari anda

Kepercayaan tentang keajaiban akan timbul dikala kita menjalankan sholat dhuha disertai khusu’ dan ikhlas. Pernahkah kamu mengalami tiap urusan kamu jadi ringan? Segala yang kamu cita-citakan semakin mudah diraih? Itulah peristiwa ajaib diri anda. Sebab Allah udah menyebutkan bahwa ‘Barang siapa yang menunjang agama Allah, maka Allah akan menopang hambanya.

4. Untuk kesehaatan tulang
Diantara langkah supaya mencegah pengeroposan tulang menginjak umur senja dengan cara mengkonsumsi banyak kalsium dan fosfor. Faktanya penelitian baru-baru ini menerangkan bahwa melalui solat, kamu juga mampu terhindar. Sebab gerakan shalat diwujudkan sebagai diantara gerak olahraga enteng yang dikerjakan disetiap waktu sepanjang lima waktu. Termasuk lagi yang mengerjakan kegiatan tambahan. Dengan terbiasanya anda melakukan senam dari umur tujuh tahun hingga senja, pasti sudah merupakan persiapan diri untuk terjauhkan osteoporosis.

5. Waktu paling Ijabah kala berdoa
Waktu yang paling digemari dan diharapkan malaikat adalah kala subuh hingga waktu terbit matahari. Pada waktu itu kamu sempatkan untuk melakukan doa sholat dhuha, sehingga kala itu para malaikat turun ke bumi bertujuan menyaksikan shalatnya kaum mu’min (QS. Al-Isra :78). Bahkan dikala kala itu kamu memohon dan berharap doa, maka malaikat juga menolong mendoakannya agar diterima oleh Allah SWT.

6. Obat jantung dan ginjal
Manfaat sholat dhuha bagi kesegaran yang kamu dapatkan ketika melaksanakan mau menjelang memasuki shalat zuhur yaitu mengurangi dampak penyakit jantung dan ginjal. dikarenakan pada saat tersebut situasi bumi berangsur panas, apalagi ada kekuatan sejenis api yang keluar. Keadaan bumi tersebutlah yang bisa memengaruhi kondisi hati dan sistem pencernaan kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here