Aksi Bersih-Bersih Lingkungan “Word Cleanup Day” di Sumsel Libatkan Masyarakat

0

Urban ID - PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya mengajak para Bupati/Walikota dan jajaran  di  Sumsel untuk terlibat langsung dalam aksi (Word Cleanup Day) atau Hari Bersih-Bersih Sedunia  yang jatuh pada hari Sabtu, 19 September 2021.

“Melalui aksi bersih-bersih lingkungan ini kita harapkan akan menjadi budaya bagi masyarakat kita,” ucap Wagub saat menerima audiesi  tim  Leader Word Cleanup Day Indonesia, bertempat di ruang kerjanya, Jumat (17/9) siang.

Mawardi Yahya mengungkapkan, untuk dilingkungan Pemprov Sumsel, pihaknya akan melibatkan dinas/instansi dan masyarakat untuk ikut melakukan aksi bersih-bersih lingkungan.

“Nanti juga kita akan koordinasikan dengan Dinas-dinas terkait untuk memberi apa yang akan dibutuhkan di acara tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Leader Word Cleanup Day Sumsel, Meirifa Khairunnisa, menjelaskan kegiatan hari bersih-bersih sedunia tahun ini diikuti 180 negara di Dunia.

Sedangkan di Indonesia diikuti  34 Provinsi. Sementara di kota Palembang akan digelar pada 18 September 2021 dengan lokasi kegiatan di Bank Sampah Talang Putri, Plaju dan Bank Sampah Puncak Sekuning.

“Dalam rangka hari bersih-bersih ini pak kami segenap tim dari Word Cleanup Day meminta dukungan dari Pemerintah Sumatera selatan untuk berjalannya acara ini. Karena event ini merupakan event tahunan,” ucap Meifira

Meifira Khairunnisa selaku Leader juga meminta Pemerintah Provinsi Sumsel mendukung terselenggaranya acara tersebut.

“Kami juga meminta dukungan penuh dari Pemerintah Sumatera Selatan demi kelancaran acara yang akan digelar ini,” harapnya.

Untuk diketahui setiap tanggal 19 September 2021 diperingati sebagai hari bersih-bersih sedunia yang dikenal dengan sebutan World Cleanup Day (WCD). WCD yaitu salah satu gerakan sosial terbesar di dunia yang menggerakkan masyarakat di beberapa negara untuk membersihkan planet bumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here