Bahagia Saat Putus, Ini Penyebabnya

0

Urban ID - Adakah dari kamu yang mengalami hal dibawah ini? Dimana ketika putus cinta malah mmbuatmu menjadi terlihat lebih mempesona?

Putus cinta dari kekasih memang membuat hati berduka. Tapi di balik itu, ternyata putus cinta punya efek yang luar biasa, lho. Ada banyak orang yang malah jadi terlihat bahagia dan memesona usai lepas dari pasangan, termasuk Anda dan juga mantan. Kok bisa, ya? Ini alasannya.

1. Lepas dari hubungan yang bisa menyakitkan

Mungkin Anda atau pasangan dulu merasa ada dalam sebuah hubungan yang menyakitkan dan meracuni pikiran. Begitu putus, kalian merasa terbebas dari perasaan tertekan dan jadi lebih lega. Hal itu membuat Anda jadi lebih segar dan bahagia.

2. Rasa khawatir dan ketakutan menghilang

Dalam sebab hubungan, pasti ada kekhawatiran dan ketakutan akan suatu hal yang belum bisa dicapai. Misalnya target menikah atau perasaan tidak yakin dalam hubungan. Saat putus, perasaan itu menguap hilang dan membuat Anda jadi lebih bebas.

3. Tubuh mulai melepaskan hal baik

Hubungan yang tidak sehat dan menyakitkan membuat diri dipenuhi dengan ‘racun’. Saat putus, racun tersebut terbuang dan tubuh kembali mampu memproduksi hal-hal yang baik untuk kebahagiaan diri. Dalam survei yang dilakukan YourTango, orang yang terbebas dari racun cenderung menata hidup sehingga terlihat lebih bahagia.

4. Stres menurun
Menurut sebuah peneitian yang dilakukan oleh Takeesha Roland-Jenkins dari Between Us Clinic, Amerika Serikat, menemukan bahwa perasaan lega setelah menyelesaikan hubungan yang buruk dapat menurunkan kadar kortisol dan stres. Efeknya, produksi estrogen dan testosteron yang baik untuk tubuh jadi lebih banyak.

Jadi, sudah tahu, kan, kenapa mantan jadi terlihat lebih memesona setelah putus cinta? Tanpa disadari, Anda juga jadi terlihat memesona, lho.
(sherrly)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here