Divaksin Corona, Herman Deru : Tak Ada Efek Samping

0
Suasana Gubernur Sumsel Herman Deru Lakukan Vaksin COVID-19 (Dok. Urban. Id)

Urban ID - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menjadi orang pertama di Sumsel yang disuntik vaksin corona (COVID-19). Usai disuntik sekitar 20 menit, Herman Deru mengaku, tidak mengalami efek samping atau gejala.

“Tidak sakit atau ada gejala, sama seperti saat disuntik biasa,” kata Herman Deru di Puskesmas Gandus, Palembang, Kamis (14/1).

Deru bilang, vaksin corona dilakukan tidak hanya sebatas melindungi diri namun juga keluarga dan orang sekitar. Jika semua dilakukan vaksin, tentunya akan mengurangi faktor resiko terpapar virus corona.

“Kami berharap masyarakat dapat yakin dan mantap bahwa vaksin ini dapat melindungi diri termasuk keluarga dan orang terdekat,” katanya.

Meskin telah melakukan vaksinasi, Deru tetap mengingatkan bahwa tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh, dengan hararap dapat menghentikan pandemi COVID-19.

“Jika semua telah divaksin dan pandemi sudah hilang, tentunya aktivitas akan kembali normal dan juga pemulihan ekonomi nasional semakin cepat,” katanya.

Dipilihnya fasilitas kesehatan Puskesmas ini, Deru mengakui bahwa, tidak ada skala perbandingan antara pemimpin dan masyarakat, apalagi itu terkait layanan kesehatan.

“Semoga upaya ini dapat mengentikan penyebaran virus corona, dan aktivitas masyarakat bisa normal kembali, termasuk perekonomiam kembali pulih dan membaik,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here