Feby Deru Promosikan Produk Lokal di Ramadhan Sale Kriya Sriwijaya

0

Urban ID - PALEMBANG – Momentum Ramadhan 1442 Hijriyah kali ini dimanfaatkan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumsel, Hj. Febrita Lustia HD dengan menggelar Kriya Sriwijaya Ramadhan Sale, di gedung Kriya Sriwijaya, Kampus, Senin (26/04/21) pagi.

 

Ramadhan Sale diungkapkan Feby untuk membantu meningkatkan produktivitas ekonomi para perajin yang berkecimpung di bidang kerajinan. Sekaligus mendorong para perajin binaan Dekranasda Sumsel agar terus berkarya dan berinovasi.

 

“Ayo belanja di Kriya Sriwijaya. Secara tidak langsung kita membantu para perajin agar terus berkarya sekaligus mengenalkan produk kerajinan yang ada di Sumsel kepada masyarakat”, kata Feby yang saat itu tampil anggun dalam balutan busana jumputan bernuansa coklat dan jilbab senada.

 

Lebih jauh Feby menambahkan dirinya ingin mengajak masyarakat Sumsel untuk mencintai produk lokal daerah, juga memanfaatkan potongan harga yang diberikan selama Ramadhan Sale berlangsung.

 

“Banggalah dan cintailah produk lokal milik kita. Kalau memakai produk luar negri mungkin sudah tak asing lagi. Tapi, mari kita pakai produk lokal hasil karya desainer lokal yang tak kalah indah dari desainer nasional. Seperti pakaian yang saya pakai ini, bahan jumputan. Jika bukan kita yang mencintai produk lokal, siapa lagi?,ā€¯ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu, Feby Deru pun berbagi berkah Ramadhan kepada 10 orang perajin binaan Dekranasda Sumsel.

 

Para perajin tersebut meliputi 2 orang perajin angkinan, Ningcik dan Maryam, 2 orang perajin tas dan handycraft, Rika dan Meirisa, 2 orang penjahit, Berlin dan Susilawati, Muslim, penenun ATBM, Anita Elnia, perajin handycraft, Umi Kalsum, perajin songket, dan Sobri.

 

Kriya Sriwijaya Ramadhan Sale berlangsung hingga 11 Mei mendatang. Ada berbagai produk menarik kerajinan dari 17 kabupaten/kota di Sumsel yang tersedia di Kriya Sriwijaya dengan potongan harga hingga 50 persen. Kriya Sriwijaya buka setiap hari mulai jam 08:00 hingga pukul 16:00 wib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here