Hari Pertama, KA Divre III Operasikan Satu Kereta Tujuan Palembang-Lubuk Linggau

0
Kepala Stasiun Kertapati Mengecek Kesiapan Operasi Kereta Jarak Jauh Tujuan Palembang-Lubuk Linggau (Dok. Urban Id)

Urban ID - dir="ltr">PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang kembali mengoperasikan kereta jarak jauh pada, Kamis (24/9).

“Hari pertama ini kami operasikan satu kereta api serelo dari Palembang tujuan Lubuk Linggau

. Dengan total ada 30 penumpang, “ujar Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti.

Kereta api rute Palembang-Lampung hingga saat ini belum dipastikan kapan mulai beroperasi kembali. Pihaknya lebih dulu akan mengevaluasi kereta api serelo rute Palembang-Lubuklinggau.

“Untuk tujuan Lampung akan kita evaluasi dulu dari kereta api rute Palembang-Lubuklinggau. Setelah itu baru direncanakan kapan kereta tujuan Lampung akan beroperasi kembali,” ungkap Aida.

Dirinya menjelaskan jika sebelum melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta hendaknya para penumpang menunjukkan hasil Rapid Test.

“Jika penumpang belum Rapid Test kami telah menyediakan layanan tersebut di depan pintu masuk stasiun dengan biaya Rp 85 ribu per orang, “jelasnya.

Selain itu, para penumpang juga wajib mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan yakni dalam kondisi sehat, wajib menggunakan masker, suhu tubuh tidak melebihi 37,3 derajat,  menggunakan baju lengan panjang, face shield dan jaga jarak.

“Untuk di dalam kereta para penumpang duduk dengan berjarak dengan diberi tanda di setiap bangku, “ujar Aida.

Aida menambahkan para penumpang yang ingin memesan tiket,  PT Kai Divre III Palembang menjual tiket pada H-7 keberangkatan.

“Masyarakat juga dapat melakukan pemesanan tiket secara online dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, dan mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya, “jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here