Herman Deru: Konektivitaskan Antar Wilayah Tekan Biaya Hidup Masyarakat

0

Urban ID - OKU TIMUR – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru kembali menggelontorkan dana bantuan untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten OKU Timur.

Dana bantuan dengan total Rp269 milyar melalui dana bantuan khusus Gubernur Sumsel tahun anggaran 2021 tersebut diberikan untuk menyempurnakan pembangunan infrastruktur seperti perbaikan sejumlah ruas jalan, jembatan dan infrastruktur pendukung lainnya.

Hal itu guna meningkatkan konektivitas antar wilayah di kabupaten OKU Timur sehingga mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat kabupaten tersebut.

“Saat saya menjadi Bupati OKU Timur beberapa tahun lalu, belum mampu untuk menyempurnakan jalan di kawasan ini karena keuangan yang terbatas. Setelah menjadi Gubernur dan atas permintaan masyarakat, saat ini kita launching pembangunan ini dengan angka yang tak tanggung-tanggung yaitu Rp269 miliyar,” ungkap Herman Deru saat melaunching Pembangunan/Rehab/Pemel jalan Bumai Mulya- Mulya Jaya- Nirwana Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten OKU Timur, Selasa (7/9).

Dia menilai, pembangunan infrastruktur tersebut sangat penting dilakukan untuk mengkonektivitas antar kecamatan sampai desa. Sebab dengan begitu, biaya hidup akan lebih murah.

Bahkan dia optimis, suatu daerah sentral akan menjadi sentral ekonomi jika daerah tersebut memiliki infrastruktur yang baik.

“Karena inilah cara kita mempermurah biaya hidup. Dengan transportasi yang baik maka dengan sendirian biaya hidup itu akan menjadi murah,” ungkapnya.

Dia pun berharap, agar Pemkab OKU Timur dapat mengelola dana bantuan tersebut sebaik-baiknya sehingga memiliki manfaat besar bagi kesejahteraan masyarakat.

“Saya minta uang yang digelontorkan ini harus bermanfaat sehingga masyarakat semakin sejahtera,” ingatnya.

Dia juga berharap agar masyarakat menjaga infrastruktur jalan yang telah dibangun agar tetap baik. “Kalau ada mobil tetangga yang muatan berlebihan harus diingatkan, jadi tolong pengawasan mulai dari Dishub Provinsi hingga Kabupaten/kota serta Polres untuk kerjasama dalam mengawasi overload muatan kendaraan,” imbaunya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten OKU Timur, Lanosin mengucapkan terima kasihnya kepada Gubernur Herman Deru yang telah melaunching infrastruktur di Kabupaten OKU Timur.

Dia mengaku, hal itu memang yang selama ini sangat ditunggu masyarakat. “Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur atas bantuannya,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PUTR Kabupaten OKU Timur,  Aldi Gurlanda dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan infrastrukutur jalan dan jembatan berupa keuangan bersifat khusus Gubernur Sumsel kepada Pemkab OKU Timur tahun anggaran 2021 sebesar Rp269 miliyar.

“Khusus untuk Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Semendawai Timur sebesar Rp. 64 miliyar, yang dilaksanakan diantaranya pekerjaan rehab pemeliharaan jalan Bunai Mulya- Mulya Jaya- Nirwana dengan anggaran Rp. 24 miliyar, Bumai Mulya -Harapan Makmur batas OKI sebesar Rp.13 miliyar serta pemeliharan pembangunan infrastruktur lainnya,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here