Herman Deru Minta PJ Berikan Hak Masyarakat Saat PSU

0
Gubernur Sumsel Herman Deru Saat Lantik Rosidin Sebagai PJ Bupati Pali (Dok. Urban. Id)

Urban ID - Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru melantik Staf Ahli Gubernur Bidang Politik dan Pemerintahan Rosidin Arsyad sebagai Penjabat (PJ) dengan masa jabatan paling lama satu tahun.

Sebelumnya kursi kepemimpinan Pali telah di isi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Syahron Nazil, namun telah berakhir. Gubernur Sumsel pun mengusulkan Rosidin untuk mengisi kekosongan sementara di Pali hingga ada Bupati terpilih dilantik.

“Untuk mengelola keuangan, pemerintah dan masyarakat disana, saya pun harus ambil sikap dengan melantik PJ dan SK Rosidin sudah diterbitkan, ” ujar Herman Deru Usai Lantik PJ Bupati Pali, Rabu (24/3).

Dirinya pun meminta Rosidin dapat menjaga netralitas yang artinya tidak terpengaruh dengan gejolak politik yang sedang berlangsung.

“Selain itu, berikan hak sebaiknya kepada hak masyarakat saat PSU nantinya, ” jelas Herman Deru.

Untuk diketahui Pali akan melakukan Pemungutan Suara (TPS) usai mendapatkan putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK). Ada empat TPS yang akan dilakukan PSU diantarnya TPS 6 kelurahan Tempirai, Kecamatan Penukal Utara, TPS 8 Kelurahan Babat, Kecamatan Penukal, dan TPS 9 serta TPS 10 di kelurahan Air Hitam, Kecamatan Penukal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here