HMI Apresiasi Program Herman Deru, Satu Desa Satu Rumah Tahfidz

0

Urban ID - PALEMBANG- Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya mengharapkan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) agar lebih fokus dalam menjalankan roda organiasi utamanya dalam hal menjaga akidah Islam.

“Saya minta agar HMI dalam menjalankan organisasi ini, lebih fokus pada upaya menjaga nama baik agama Islam,” tegasnya saat memberikan sambutan pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke XXVI, Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Sumatera Bagian Selatan yang digelar di Asrama Haji Palembang, Senin (27/9) malam.

Menurut Mawardi, HMI dalam kiprahnya agak berbeda dengan organisasi lain, karena organisasi tersebut merupakan salah satu organisasi yang bersimbolkan agama Islam. Karena itu lanjut Mawardi,  Pemprov senantiasa akan terus memberikan fasilitas dan mendukung semua program yang akan dilaksanakan HMI.

“Pemprov Sumsel akan terus mendukung atas semua program yang akan dibuat,” tambahnya.

Dia juga mengingatkan kepengurusan HMI di dalam musda nantinya agar setiap rencana ataupun kebijakan yang akan disusun itu harus benar-benar tepat. Dalam mendukunga program pembangunan Provinsi Sumsel.

“Kami harap musda ini nantinya menghasilkan keputusan yang lebih baik dan menyumbangkan pemikiran-pemikirannya dalam mendukung Pembangunan Sumsel,” tutupnya.

Sementara itu,Ketua Umum HMI Sumbagsel, Bambang Irawan mengatakan ruang lingkup HMI ini cukup luas yang tersebar di Provinsi Lampung, Sumsel, Babel dan Bengkulu. Karena itu daia   mengharapkan dapat menghasilkan kader yang lebih baik dan aktif.

“Saya harap Musda ini nanti menghasilkan kader yang lebih baik dan bisa lebih aktif melaksanakan perannya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Musda HMI XXVI, Heldi Bagja mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel yang sudah mendukung kegiatan pelaksanaan Musda HMI ke XXVI kali ini.

Bahkan dirinya menyebut HMI mengapresiasi program satu desa satu rumah tahidz yang digulirkan yang ditandai dengan diserahkan piagam penghargaan dari HMI untuk Pemprov Sumsel yang diterima langsung oleh Wagub Mawardi Yahya.

“Kita juga memberikan piagam penghargaan atas apresiasi kami kepada Pemprov Sumsel dengan program keagamaan yaitu satu desa satu rumah tahfidz,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here